Hadapi Jawara All England, Anthony Ginting Siap Jaga Fokus

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Hadapi Jawara All England, Anthony Ginting Siap Jaga Fokus
Anthony Sinisuka Ginting dengan smash cantiknya di Fuzhou Cina Open 2018 [Humas PBSI].

Lawan ini membuatnya bertekuk lutut di Asian Games 2018. Bagaimanakah peluangnya kini?

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi lawan berat di perempat final Fuzhou Cina Open 2018. Anthony bakal beradu kepiawaian memainkan raket lawan juara All England 2018 asal Cina, Shi Yuqi.

Ini merupakan pertandingan ulangan babak final beregu putra Asian Games 2018. Kala itu, Shi Yuqi menang usai Anthony Sinisuka Ginting memutuskan mundur akibat cedera pada kedudukan 21 - 14, 21 - 23, 20 - 21.

Menghadapi Shi, Anthony sadar betul akan dipaksa bermain dengan intensitas tinggi. Karena itu, dirinya bertekad tampil tenang sepanjang laga.

"Yang paling penting adalah bermain sabar, sudah di turnamen level ini pasti lawan-lawannya tidak mudah dimatikan. Kalau ada bola tanggung pun jangan terburu-buru mau mematikan," ujar Anthony Sinisuka Ginting dilansir dari laman resmi PBSI, Jumat (9/11/2018).

Melihat rekor pertemuan, pada pertandingan ini Anthony memang tak diunggulkan. Dari tiga kali bertemu, tiga kali juga Anthony harus merasakan kekalahan.

Sebelum kalah di babak final beregu Asian Games 2018, Anthony juga kandas dari Shi Yuqi di Jerman Open 2018. Meski mampu memaksakan rubber game, tunggal putra ranking tujuh dunia itu harus mengakui keunggulan Shi, dengan skor 17 - 21, 21 - 18, 18 - 21.

Begitu pun di level junior. Saat bertemu di babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2014, Anthony tak berkutik dari Shi Yuqi hingga kalah dengan skor 19 - 21, 15 - 21 dan harus rela meraih medali perunggu.

Meski begitu, Shi Yuqi bukannya bermain tanpa cela. Rekan sepelatnas Anthony, Jonatan Christie sudah membuktikan bahwa tunggal putra Cina ranking dua dunia itu mempunyai kelemahan. Jonatan tercatat empat kali menang dari tujuh pertemuan dengan Shi.

Melihat fakta ini, Anthony mengaku akan tampil sebaik mungkin. Dalam kondisi unggul ataupun tertinggal, Anthony menilai fokus akan menjadi kunci kemenangan.

"Kalau sedang di bawah tekanan atau bahkan saat unggul, kadang saya masih suka membuat kesalahan sendiri. Fokusnya harus dijaga terus, dan saya berharap bisa tampil konsisten dari awal hingga akhir permainan," tukasnya.

Babak perempat final Fuzhou Open 2018 akan berlangsung hari ini, Jumat (9/11/2018) mulai pukul 14.00 waktu setempat atau 13.00 WIB.  Mari saksikan permainan tunggal putra kita, Anthony Sinisuka Ginting.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS