MotoGP Valencia: Perpisahan Lorenzo dengan Ducati Terancam Gagal

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
MotoGP Valencia: Perpisahan Lorenzo dengan Ducati Terancam Gagal
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menghadiri konferensi pers jelang MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (15/11/2018). [AFP/Jose Jordan]

Setelah MotoGP Valencia, Lorenzo akan langsung bergabung dengan tim barunya, Honda.

Suara.com - Jorge Lorenzo terancam tak bisa mengikuti balapan perpisahan dengan Ducati pada seri terakhir MotoGP 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (18/11/2018).

Cedera pergelangan tangan yang diderita rider kelahiran Spanyol itu nyatanya belum sembuh total. Lorenzo mengaku masih merasakan sakit, terutama saat melakukan pengereman.

Rasa sakit pada pergelangan tangan dirasakan Lorenzo saat mencoba turun di latihan bebas (Free Practice/FP) MotoGPGP Valencia, Jumat (16/11/2018) kemarin.

Momen tersebut merupakan pertama kalinya lagi bagi Lorenzo mengaspal di lintasan sirkuit, setelah absen di tiga seri terakhir akibat cedera.

"Sejujurnya (kondisi) ini lebih buruk dari yang saya harapkan kemarin. Cedera ini belum sepenuhnya sembuh," ungkap Lorenzo seperti dilansir dari Motorsportweek, Sabtu (17/11/2018).

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, terpelanting dari motornya saat balapan MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland, Spanyol, Minggu (23/9/2018). [AFP/Jose Jordan]
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, terpelanting dari motornya saat balapan MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland, Spanyol, Minggu (23/9/2018). [AFP/Jose Jordan]

Meski MotoGP Valencia sangat penting baginya untuk menandai dua tahun kebersamaannya bersama Ducati, Lorenzo mengaku tak akan memaksakan diri jika kondisinya tak siap untuk membalap di hari Minggu.

Selain itu, melihat kondisi cuaca di Sirkuit Ricardo Tormo yang diguyur hujan saat FP1 dan FP2, mantan pebalap Yamaha ini menilai tak akan mengambil risiko jika di hari Minggu cuaca memburuk.

"Saya (lebih) khawatir tentang diri saya sendiri, terutama kondisi fisik saya," ujar Lorenzo.

"Dalam kondisi saat ini, jika harus turun balapan dalam cuaca hujan, Anda harus lebih berhati-hati. Anda pasti tak ingin jatuh saat tidak dalam kondisi (fisik) yang kuat dan sepenuhnya sembuh. Karena Anda akan mengalami (cedera) lebih banyak," Lorenzo menambahkan.

Setelah MotoGP Valencia, Lorenzo akan langsung bergabung dengan tim barunya, Honda. Lorenzo akan menjalani tes pertama di pabrikan Honda pada, Selasa (20/11/2018) mendatang.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS