FP3 MotoGP Valencia: Petrucci Kembali Memimpin, Rossi Terjatuh

Rizki Nurmansyah
FP3 MotoGP Valencia: Petrucci Kembali Memimpin, Rossi Terjatuh
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjalani latihan bebas pertama MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo yang basah akibat hujan, Jumat (16/11/2018). [AFP/Jose Jordan]

Rossiharus puas berada di peringkat 13, terpaut 1,038 detik dari Petrucci pada FP3 MotoGP Valencia.

Suara.com - Danilo Petrucci kembali menunjukkan potensinya di trek basah. Pebalap tim satelit Ducati ini kembali memimpin latihan bebas hari kedua MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (17/11/2018).

Kondisi lintasan yang basah akibat hujan tak membuat laju Petrucci tertahan. Rider Alma Pramac Racing ini tampil sebagai yang tercepat di latihan bebas ketiga (free practice 3/FP3).

Petrucci mencatatkan waktu tercepat 1 menit 39,712 detik. Diikuti kemudian oleh pebalap yang musim depan jadi tandemnya di pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso.

Dovizioso terpaut sangat tipis, yakni 0,088 detik di belakang Petrucci. Sementara, posisi ketiga ditempati pebalap tuan rumah yang juga juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez.

Di lain pihak, nasib sial harus dialami pebalap kawakan MotoGP, Valentino Rossi. Rider Movistar Yamaha ini terjatuh di Tikungan 4.

Akibatnya, dia harus puas berada di peringkat 13, terpaut 1,038 detik dari Petrucci. Sedangkan rekan setim Rossi, Maverick Vinales, menempati urutan 11.

Berikut hasil lengkap FP3 MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (17/11/2018):

Screenshot hasil FP3 MotoGP Valencia. [Dok. Laman Resmi MotoGP]
Screenshot hasil FP3 MotoGP Valencia. [Dok. Laman Resmi MotoGP]

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS