Masuk Nominasi BWF Player of The Year 2018, Ini Kata Apriyani Rahayu

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Masuk Nominasi BWF Player of The Year 2018, Ini Kata Apriyani Rahayu
Pebulutangkis ganda putri Indonesia peraih medali perunggu bulu tangkis nomor perorangan Asian Games 2018, Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu (kiri) [ANTARA FOTO/INASGOC/Nafielah Mahmudah]

Selain dia, ada empat kategori nominasi yang siap diraih oleh pebulutangkis Indonesia.

Suara.com - Pebulutangkis spesialis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, mendapat kehormatan dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Nama pebulutangkis 20 tahun itu masuk dalam daftar nominasi BWF Player of The Year 2018.

Ini menjadi kali kedua beruntun bagi Apriyani untuk masuk dalam nominasi penghargaan tahunan bagi para pebulutangkis elit dunia itu.

Pada 2017, nama pebulutangkis yang berpasangan dengan Greysia Polii ini juga masuk nominasi serupa, tepatnya dalam kategori Eddy Chong Most Promising Player of The Year.

Namun sayangnya, tahun lalu Apriyani belum berhasil menyabet penghargaan itu. Sebab, dewan juri memilih tunggal putri Cina, Chen Yuefei sebagai peraih Eddy Chong Most Promising Player of The Year 2017.

"Tahun lalu saya dinominasikan di kategori yang sama, namun belum bisa menang. Semoga tahun ini bisa menang," ujar Apriyani dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Jumat (7/12/2018).

"Perasaan masuk nominasi tentu senang karena ada yang mengapresiasi saya, semoga bisa menambah motivasi agar bisa berprestasi lebih baik lagi," imbuhnya.

Selain Apriyani, empat wakil Indonesia juga berhasil masuk nominasi BWF Player of The Year 2018. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, dan atlet para-bulutangkis Leani Ratri Oktila.

Kevin / Marcus masuk ke dalam kategori Male Player of the Year. Sementara Anthony Sinisuka Ginting masuk dalam nominasi Most Improved Player of the Year.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung masuk dalam nominasi yang sama dengan Apriyani, Eddy Choong Most Promising Player of the Year. Sedangkan Leani Ratri Oktila masuk dalam nominasi Female Para-badminton Player of the Year.

Pengumuman pemenang BWF Player of The Year 2018 akan dilakukan pada acara gala dinner BWF World Tour Finals 2018 di Guangzhou, Cina, Senin, 10 Desember 2018.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS