ABL 2018/2019: Datangkan 2 Pilar Anyar, CLS Knights Ingin Lebih Kompetitif

Rully Fauzi | Arief Apriadi
ABL 2018/2019: Datangkan 2 Pilar Anyar, CLS Knights Ingin Lebih Kompetitif
Pemain anyar CLS Knights Indonesia, Darryl Finesse Watkins (tengah). [Dok CLS Knights]

Ini merupakan harapan dari juru taktik CLS Knights, Brian Rowsom.

Suara.com - Klub bola basket Tanah Air, CLS Knights resmi mendatangkan dua penggawa asing baru untuk mengarungi sisa musim Asean Basketball League ( ABL ) 2018/2019. Kehadiran dua pilar anyar itu pun diharapkan bisa mendongkrak penampilan tim asal kota Surabaya tersebut.

Dua penggawa asing yang didatangkan CLS adalah Douglas Herring Jr dan Darryl Finesse Watkins . Keduanya menggantikan posisi Montoya Brandon dan Stephen Hurt yang harus rela terdepak.

Douglas Herring Jr didatangkan dari klub Liga Bola Bakset Kanada (NBLC), London Lighting. Sementara Darryl Finesse Watkins direkrut CLS dari klub Liga Bola Basket Prancis (LNB Pro A), ASVEL Basket.

Pelatih CLS, Brian Rowsom berharap kehadiran dua legiun asing itu bisa memberikan dimensi baru bagi timnya. Pengalaman besar yang mereka miliki dinilai bisa membawa perubahan positif bagi CLS.

"Dengan pengalaman yang mereka miliki, saya yakin akan ada perubahan yang baik di tim ini," tutur Brian Rowsom, dalam rilis yang diterima Suara.com, Rabu (2/1/2019).

Sebagaimana diketahui, penampilan CLS dalam setengah musim ABL 2018/2019 bisa dibilang buruk. Tercatat klub berjuluk Ksatria Indonesia itu menderita enam kekalahan dari delapan kali bertanding.

Dari delapan pertandingan tersebut, penampilan Brandon Montoya dan Stephen Hurt sebenarnya terbilang bagus. Namun Rowsom menilai keduanya masih kurang efisien membantu CLS, terutama dalam sisi offense.

Karena itu, Rowsom pun berharap kehadiran Douglas Herring Jr dan Darryl Finesse Watkins bisa memberi tuah bagi CLS. Kepemimpinan Douglas dinilai akan membantu tim, sementara keunggulan fisik Darryl juga dipercaya akan sangat menguntungkan CLS.

"Dalam beberapa kali latihan, saya melihat Douglas mampu menjaga ritme permainan dengan jiwa kepemimpinannya di lapangan dan memberikan celah kepada para pemain lainnya untuk bisa menembak. Sementara Darryl Watkins mempunyai kemampuan mencetak poin bagus di area "inside"," papar Rowsom.

Dalam lanjutan ABL 2018/2019, CLS akan bertanding menghadapi Formosa Dreamers pada 5 Januari 2019.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS