Tak Lagi di Pelatnas, Hendra / Ahsan Siap Bela Indonesia di Piala Thomas

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Tak Lagi di Pelatnas, Hendra / Ahsan Siap Bela Indonesia di Piala Thomas
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. [Humas PBSI]

Menurut Ahsan, keputusan dirinya dan Hendra hengkang dari Pelatnas PBSI sudah diputuskan matang-matang.

Suara.com - Pasangan ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan , membuka peluang untuk membela Indonesia jika jasanya masih dibutuhkan dalam turnamen mayor beregu, seperti Piala Thomas dan Piala Sudirman .

Sebagaimana diketahui, kiprah Hendra/Ahsan di pelatnas telah berakhir seiring pengumuman PBSI terkait skuat Pelatnas PBSI 2019 pada, Jumat (4/1/2019).

Mereka memutuskan melanjutkan karier di jalur independen atau profesional.

Keputusan hengkang dari pelatnas PBSI, secara tak langsung akan memperkecil peluang ganda putra peraih All England 2013 itu untuk membela Indonesia di turnamen-turnamen mayor seperti Piala Thomas.

Namun, Ahsan menyebut, dirinya dan Hendra akan siap jika PBSI masih membutuhkan jasa mereka untuk membela lambang Garuda.

"Kalau kita dibutuhkan untuk membela Indonesia seperti di Piala Thomas, ya kita siap. Kalau tidak ya kita juga harus tetap persiapan untuk kejuaraan lain," ujar Ahsan saat dihubungi, Sabtu (5/1/2019).

Menurut Ahsan, keputusan dirinya dan Hendra hengkang dari Pelatnas PBSI sudah diputuskan matang-matang.

Seperti kata Hendra, Ahsan juga menilai kepergian mereka dari pelatnas akan bagus untuk regenerasi atlet ganda putra.

"Kita pastinya ingin regenerasi berjalan dengan baik, dan supaya pemain muda lebih banyak dapat peluang," beber Ahsan.

Meski tak lagi di pelatnas, Ahsan menyebut tekadnya dan Hendra tidaklah pudar. Mereka masih ingin bersaing di turnamen level internasional. Salah satunya lolos ke Olimpaide 2020 Tokyo.

"Kita masih ingin bertanding sama seperti biasanya. Dan kami masih ingin tetap mau mencoba untuk (lolos) ke Olimpiade 2020 Tokyo," tukasnya.

Pasangan Hendra/Ahsan sejatinya merupakan langganan ganda putra yang diikutsertakan PBSI dalam turnamen beregu seperti Piala Thomas, Piala Sudirman dan Badminton Asia Team Championship.

Pada Piala Thomas 2018 di Bangkok, Thailand, Mei 2018 lalu, Hendra/Ahsan mengantarkan Indonesia menjadi semifinalis atau meraih medali perunggu.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS