Jumpa Slingers, CLS Knights Ogah Terbuai Tren Positif

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Pemain CLS Knights Indonesia, Douglas Herring Jr. [Dok. CLS Knights]
Pemain CLS Knights Indonesia, Douglas Herring Jr. [Dok. CLS Knights]

"Menjamu Slingers kita tidak boleh lengah, mereka tim bagus," ujar Pelatih CLS Knights Brian Rowsom.

Suara.com - Tren positif terus didapat CLS Knights Indonesia di awal 2019. Klub asal Kota Surabaya itu belum terkalahkan dalam tiga laga di ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019 selepas pergantian tahun.

Tim terakhir yang merasakan keganakas CLS Knights adalah Formosa Dreamers. Bermain di GOR Kertajaya, Surabaya, pada Rabu (16/1/2019) malam, klub asal Taiwan itu dilibas dengan skor 99-73.

Pelatih CLS Knights, Brian Maurice Rowsom mengaku senang dengan progres timnya usai mendatangkan dua legiun asing baru, Darryl Watkins dan Douglas Herring Jr.

Namun, pelatih yang pernah bermain di kompetisi NBA bersama Charlotte Hornets itu menegaskan, tren positif ini tak boleh membuat para pemainnya lengah.

Pasalnya pada, Minggu (20/1/2019) mendatang, CLS Knights akan kedatangan tim yang cukup kuat, Singapore Slingers, dalam pekan ke-13 ABL 2018/2019.

Rowsom meminta Maxie Esho dan kolega untuk fokus. Rowsom ingin CLS Knights bisa mempertahankan konsistensi permainan di dua laga terakhir.

"Menjamu Slingers kita tidak boleh lengah, mereka tim bagus," ujar Rowsom dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (17/1/2019).

"Setidaknya kita harus terus konsisten mempertahanakan permainan kita seperti dua laga kemarin," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, CLS Knights sempat babak belur di ABL 2018/2019 sebelum mengganti dua pilar asingnya pada awal 2019.

Sempat kalah dari Formosa Dreamers 5 Januari lalu, klub berjuluk Ksatria Indonesia itu mulai menunjukkan kebangkitan.

Tim asal Thailand, Mono Vampire menjadi korban pertama kebangkitan CLS Knights. Bermain di Nonthaburi, Thailand, CLS menang 110-82.

Pada laga selanjutnya, giliran Macau Black Bears yang menjadi korban amukan klub kebanggaan masyarakat Surabaya itu.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, CLS menang meyakinkan dengan skor 105-78.

Teranyar, Formosa Dreamers yang menjadi korban. CLS Knights sukses membalas kekalahan 5 Januari lalu dengan menang telak 99-73.

Ro percaya tren positif timnya akan terus berlanjut. Para pemain dinilainya sudah mulai terbiasa dengan kehadiran Douglas dan Darryl.

"Kami akan semakin baik lagi secara tim dalam dua atau tiga minggu kedepan, karena chemistry permainan antar pemain juga sudah semakin cair satu sama lainnya,“ imbuhnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS