Menangi Derby Indonesia, Praveen / Melati ke Perempatfinal Malaysia Masters

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Menangi Derby Indonesia, Praveen / Melati ke Perempatfinal Malaysia Masters
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti. [Dok. PBSI]

Menundukkan Hafiz Faisal / Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21-14, 24-22.

Suara.com - Derby Indonesia yang mempertemukan dua pasangan ganda campuran di babak kedua Malaysia Masters 2019 pada akhirnya dimenangi Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti. Keduanya mengalahkan Hafiz Faisal / Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21-14, 24-22, Kamis (17/1/2019).

Sejak gim pertama berjalan, Praveen / Melati memang terlihat lebih dominan di atas lapangan. Sempat tertinggal di awal laga, ganda campuran peringkat 15 dunia itu mampu melesat untuk memenangkan gim pertama.

Memasuki gim kedua, pertandingan berlangsung lebih ketat. Praveen / Melati bahkan sempat tertinggal 6-13, 12-18 dan 17-20, sebelum secara perlahan berhasil menyamakan kedudukan dan berbalik menang dengan skor ketat 24-22.

Menurut Praveen, kunci kemenangannya kali ini didasari dari komunikasi yang baik dengan Melati, di samping keduanya mengaku telah mempelajari permainan Hafiz / Gloria saat mengalahkan mereka di Korea Open 2018.

"Sebenarnya secara permainan kami imbang. Tapi seperti yang saya bilang kemarin, kami banyak belajar dari kekalahan kami sebelumnya di Korea," ujar Praveen Jordan dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (17/1/2019).

"Tadi juga di gim kedua kami sempat tertinggal, kuncinya di komunikasi yang baik. Saling menyemangati saja, karena kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Jadi tinggal siapa yang lebih siap dan lebih pintar melihat peluang,” imbuh pemain yang menjuarai All England 2016 bersama Debby Susanto tersebut.

Hasil ini sendiri membuat Praveen / Melati menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa di Malaysia Masters 2019.

Sebab, selain Hafiz / Gloria, pasangan senior Tontowi Ahmad / Debby Susanto juga tersingkir usai kalah dari wakil Belanda, Robin Tabeling / Selena Piek, 10-21, 12-21.

Di babak perempatfinal, Praveen / Melati akan menghadapi wakil Thailand unggulan dua turnamen, Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai.

"Buat besok juga kuncinya harus komunikasi. Kalau salah satu jelek mainnya, harus saling menyemangati, saling dukung biar kuat lagi. Sama besok harus lebih yakin lagi dan enjoy," tandas Melati.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS