Solari Tanggapi Kekalahan Teranyar Real Madrid

Rully Fauzi
Solari Tanggapi Kekalahan Teranyar Real Madrid
Pelatih Real Madrid, Santiago Solari. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Los Blancos tak berdaya di Estadio Butarque dini hari tadi.

Suara.com - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari buka suara soal kekalahan teranyar yang dialami timnya, yakni dari tuan rumah Levante pada laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey 2018/2019. Real Madrid menyerah 0-1 di Estadio Butarque, Kamis (17/1/2019) pagi WIB tadi.

Solari mengakui jika kalau timnya menampilkan performa yang lemah melawan Levante. Beruntung Los Blancos tetap berhasil melaju ke babak perempatfinal Copa del Rey musim ini.

Ya, dengan kemenangan 3-0 yang diraih Real Madrid pada leg pertama di Santiago Bernabeu, kekalahan 0-1 di Butarque tadi pagi tidak cukup membuat Los Blancos out dari Copa del Rey di tangan Leganes dalam dua musim berturut-turut.

Pada laga tadi pagi, Solari memang melakukan rotasi pemain di semua lini. Namun itu tetaplah bukan alasan, sebagaimana penampilan para pemain lapis kedua Real Madrid sangat-sangat jauh dari harapan.  

"Performa yang lemah, terutama di babak pertama. Sangat mengecewakan," ucap Solari sebagaimana dilansir football espana.

"Beberapa pemain (lapis kedua) ini, mereka semua membutuhkan menit bermain dan mereka mendapatkannya. Kami lolos dari babak (16 besar) ini, tapi performa kami lemah," celoteh entrenador berusia 42 tahun itu.

"Kadang kami tidak memiliki kedalaman. Kami tidak memiliki referensi spesifik dalam serangan. Ini yang membuat kami sulit mencetak gol di partai ini," kilahnya.

Real Madrid asuhan Solari sendiri kini telah menelan dua kekalahan dari empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS