Stop Mengayun Raket, Lindaweni Fanetri Bisnis Minuman Kopi

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Mantan pebulutangkis nasional, Lindaweni Fanetri membuka stand Kok Kopi di Istora Senayan, Jakarta [Suara.com/Arief Apriadi].
Mantan pebulutangkis nasional, Lindaweni Fanetri membuka stand Kok Kopi di Istora Senayan, Jakarta [Suara.com/Arief Apriadi].

Bagi yang merindukan pebulutangkis ini, silakan bertandang langsung ke Istora.

Suara.com - Nama Lindaweni Fanetri mungkin masih membekas di benak banyak pecinta bulutangkis Tanah Air. Setelah lama tak terdengar usai memutuskan pensiun pada 2016, mantan pebulutangkis tunggal putri nasional itu kembali terlihat di Istora Senayan, Jakarta.

Namun, kehadiran Lindaweni Fanetri bukan untuk meramaikan persaingan sektor ganda putri di turnamen Indonesia Masters 2019. Peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2015 itu hadir untuk mencari rezeki.

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri. [BadmintonIndonesia.org]
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri [BadmintonIndonesia.org]

Ya, usai gantung raket, Lindaweni Fanetri kini banting setir dan merambah dunia kuliner. Di Istora Senayan, Jakarta, perempuan 29 tahun itu menjajakan minuman berbahan dasar kopi yang diberi merk dagang "Kok Kopi".

Lindaweni Fanetri menyebut keputusannya merambah bisnis kuliner, khususnya kopi, sudah dipikirkannya sejak lama, bahkan sebelum memutuskan pensiun.

Karena ketertarikan dan berkat dorongan teman-temannya, selepas menyelesaikan studi di Universitas Trisakti, Lindaweni Fanetri akhirnya memberanikan diri untuk mendirikan Kok Kopi.

"Dahulu suka ngopi, suka ngobrol santai sambil ngopi. Cita-cita memang ingin punya kafe. Namun kecil-kecilan saja, yang penting nyaman dan harganya bersahabat," ujar Lindaweni Fanetri di Istora Senayan, Jakarta.

Lindaweni Fanetri mengaku belajar membuat kopi secara otodidak. Dibantu teman-temannya yang berprofesi sebagai barista, peraih gelar juara Syed Modi Internasional 2012 ini akhirnya memberanikan diri untuk benar-benar menekuni sebuah bisnis kekinian.

"Rencana ini memang sudah terlintas lama. Selepas kuliah mau terjun langsung. Belajar bikin kopi, ngobrol-ngobrol sama barista," ujar Lindaweni Fanetri yang baru tahun lalu menyelesaikan studi di bidang akuntansi.

Laman berikutnya adalah kisah Lindaweni Fanetri menamai produk karyanya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS