Gagal Akhiri Karir Liliyana Lebih Cepat, Gloria: Jurus Dia Lebih Banyak

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Gagal Akhiri Karir Liliyana Lebih Cepat, Gloria: Jurus Dia Lebih Banyak
Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, usai bertemu di babak kedua Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1). [Suara.com/Arief Apriadi]

Hafiz/Gloria gagal menaklukkan seniornya, Tontowi/Liliyana, di babak kedua Indonesia Masters 2019.

Suara.com - Langkah Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja di Indonesia Masters 2019 terhenti. Mereka kalah dari seniornya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, di babak kedua, Kamis (24/1/2019).

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Hafiz/Gloria kalah dua game lanngsung dengan skor 16-21 dan 12-21.

Kekalahan itu membuat misi keduanya untuk mengakhiri karier Liliyana lebih cepat gagal terwujud.

Sebelumnya, Hafiz/Gloria bertekad mengamankan tiket babak perempat final Indonesia Masters 2019.

Sebelum laga, mereka mengaku tak ingin pandang bulu, meski Indonesia Masters 2019 merupakan turnamen terakhir Liliyana Natsir.

Menurut Gloria, dirinya dan Hafiz sudah bermain semaksimal mungkin. Tapi, melawan salah satu ganda campuran terbaik dunia disebutnya tak pernah mudah.

"Ya memang Cik Butet—sapaan akrab Liliyana—lebih bagus dari saya. Mau pakai jurus apapun, jurus dia lebih banyak," ujar Gloria memuji Liliyana, usai pertandingan.

Dalam laga yang berlangsung selama 30 menit itu, Hafiz/Gloria hampir selalu berada dalam tekanan. Mereka kalah dominan dari Tontowi/Liliyana yang terus-menerus tampil menekan.

Hafiz menjelaskan dirinya dan Gloria sebenarnya sudah mencoba untuk keluar dari tekanan. Namun, usaha mereka nyatanya sia-sia.

"Saya ambil posisi di bawah, jadi mau tak mau harus rada mengangkat shuttlecock. Owi/Butet—sapaan akrab Tontowi/Liliyana—hanya tinggal menunggu, lalu menembak (smash—red)," ujar Hafiz.

Hasil ini membuat Tontowi/Liliyana menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang lolos ke perempat final.

Di babak perempat final Indonesia Masters 2019 besok, Jumat (25/1), Tontowi/Liliyana bakal menghadapi wakil Jepang, Takuhiro Hoki/Wakana Nagahara.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS