Datang dari Jauh demi Saksikan Ayunan Raket Terakhir Liliyana Natsir

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Datang dari Jauh demi Saksikan Ayunan Raket Terakhir Liliyana Natsir
Penggemar Liliyana Natsir, Shafira Dwita (kiri) dan kakanya. [Suara.com / Arief APRIADI]

Liliyana Natsir akan melakoni partai terakhirnya di bulutangkis pada final ganda campuran Indonesia Masters 2019, Minggu (27/1/2019) sore.

Suara.com - Dunia bulutangkis Indonesia akan segera ditinggal salah satu atlet putri terbaiknya, Liliyana Natsir. Jelang pesta perpisahannya, para pecinta bulutangkis dari berbagai daerah di Tanah Air berbondong-bondong datang ke Istora Senayan, demi menyaksikan laga terakhir Liliyana, yakni di final Indonesia Masters 2019, Minggu (27/1/2019).

Liliyana bersama tandem sehatinya di ganda campuran, Tontowi Ahmad akan berlaga di babak final menghadapi pasangan China, Zheng Siwei / Huang Yaqiong di partai kelima atau terakhir Indonesia Open 2019, sore ini pukul 17.00 WIB.

Liliyana Natsir sendiri akan resmi gantung raket alias pensiun usai partai ini.

Shafira Dwita, mahasiswi Universitas Airlangga, pun rela datang jauh-jauh dari Surabaya untuk menyaksikan farewell Liliyana Natsir. Dia datang bersama sang kakak.

Menurut perempuan 20 tahun itu, sosok Liliyana amat menginspirasi baik di luar maupun di dalam lapangan. Karenanya, Shafira rela menempuh jarak sekitar 800 km untuk menyaksikan langsung ayunan raket terakhir Butet di Istora Senayan.

"Saya asli Surabaya, datang ke sini untuk nonton farewell Butet dan finalnya juga," ujar Shafira di depan pintu Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Infografis Liliyana Natsir. [Suara.com//Aldie Syaf Bhuana]
Infografis Liliyana Natsir. [Suara.com//Aldie Syaf Bhuana]

Selain Shafira, ada juga penggemar bernama Jacky yang mengaku datangdari Pekanbaru, Riau untuk menyaksikan pertandingan pamungkas Liliyana.

Jacky datang seorang diri. Sebagai penggemar Liliyana sejak satu dekade lalu, pria 36 tahun itu mengakui jika dirinya memang sengaja datang ke Istora untuk menyaksikan laga terakhir sang idola.

"Saya penggemar Butet sudah lama, sejak 2008 saat dia masih berpasangan dengan Nova Widianto," ujar Jacky Ardianto.

"Sebenarnya cukup disayangkan Butet (sapaan akrab Liliyana) harus pensiun. Tapi memang, sudah saatnya Indonesia butuh regenerasi," tukasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS