Winny Termotivasi Jadi Suksesor Liliyana Natsir

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Winny Termotivasi Jadi Suksesor Liliyana Natsir
Kolase foto Tontowi Ahmad dan Winny Oktavina Kandow. [Humas PBSI]

Winny akan dipasangkan dengan Tontowi Ahmad selepas Liliyana Natsir pensiun.

Suara.com - Pebulutangkis putri spesialis ganda campuran Indonesia, Winny Oktavina Kandow , mengaku termotivasi untuk mengikuti jejak Liliaya Natsir, yang baru saja pensiun pada, Minggu (27/1/2019).

Winny yang akan dipasangkan dengan partner Liliyana yakni Tontowi Ahmad , mengaku tak ingin predikat sebagai suksesor membuatnya terbebani. Dia mengaku hanya yakin dengan permainannya sendiri.

"Kepikiran (sebagai suksesor Liliyana) sih tidak ya. Saya yakin saja dengan permainan dan diri saya sendiri," ujar Winny ditemui di Istora Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Winny, mendapat tanggung jawab besar menggantikan Liliyana Natsir plus berpasangan dengan peraih Olimpiade seperti Tontowi Ahmad, merupakan sebuah kehormatan tersendiri.

Infografis Liliyana Natsir. [Suara.com/Aldie Syaf Bhuana]
Infografis Liliyana Natsir. [Suara.com/Aldie Syaf Bhuana]

Keputusan PBSI memasangkannya dengan Tontowi, dianggap Winny sebagai acuan bahwa Richard Mainaky selaku pelatih ganda campuran pelatnas, percaya dan menaruh harapan besar kepadanya.

"Ini jadi motivasi saya, berarti saya dikasih tanggung jawab lebih besar, dan tanggung jawab yang harus aku tanggung memang segitu," tukas Winny.

Duet anyar Tontowi/Winny rencananya akan menjalani debut di tiga turnamen Eropa, yakni Spain Masters, German Open, dan All England. Keduanya diharapkan bisa tampil padu.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS