Jajal e-Sports, Imam Nahrawi Pilih Wiro Sableng Jadi Hero Andalan

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. (Suara.com/ Arief Apriadi)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. (Suara.com/ Arief Apriadi)

Menpora Imam Nahrawi ikut bermain game Arena of Valor (AOV)

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, turut meramaikan geliat e-Sports di Tanah Air. Disela-sela peluncuran turnamen Youth National Esports Championship 2019, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu ikut menjajal menjadi atlet e-Sports dadakan.

Pada acara yang berlangsung di Wisma Kemenpora, Jakarta itu, Imam Nahrawi bermain game Arena of Valor (AOV). Tergabung bersama tim e-Sports profesional Indonesia, EVOS, Imam memilih hero atau karakter Wiro Sableng.

Lucunya, saat game dimulai, karakter yang dikendalikan Menteri 44 tahun itu langsung terbunuh. Berkali-kali mencoba, si "Wiro Sableng" tetap saja gagal membantu rekan-rekannya menghadapi tim GGWP.

"Tadi gugup, karena berpasangan dengan tim yang sudah berpengalaman. Tapi tentu Wiro Sableng sudah berjuang," ujar Imam Nahrawi tersenyum, di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Lebih jauh, Imam berharap intensitas turnamen-turnamen e-Sports yang kian tinggi di Tanah Air bisa mengubah persepsi negatif masyarakat terhadap game.

Disamping itu, pemerintah dan federasi e-Sports Indonesia (IeSPA) akan membuat regulasi agar e-Sports di Indonesia bisa berjalan dengan baik.

"Tentu itu butuh edukasi, karena menurut saya e-Sports tidak akan jalan sendiri tanpa bantuan wartawan untuk edukasi masyarakat," tukas Imam Nahrawi.

"Mungkin dulu (e-Sports) dianggap sebelah mata, tapi sekarang jadi masa depan. Bahkan jadi (sumber) kehidupan," tukasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS