Jenuh, Marc Marquez Tak Sabar Lakoni Tes Pramusim MotoGP di Sepang

Rizki Nurmansyah
Jenuh, Marc Marquez Tak Sabar Lakoni Tes Pramusim MotoGP di Sepang
Marc Marquez bersama Jorge Lorenzo dalam peluncuran motor Repsol Honda di Madrid, Spanyol, Rabu (23/1). [AFP/Pierre-Philippe Marcou]

Marc Marquez mengaku tidak akan tampil 100 persen dalam tes pramusim MotoGP di Sepang.

Suara.com - Juara bertahan MotoGP , Marc Marquez mengaku sudah tak sabar ingin kembali ke lintasan. Dia sudah jenuh dengan aktivitasnya saat ini dan ingin secepatnya menunggangi motor terbaru Honda RC213V 2019.

Seperti diketahui, saat ini Marquez masih dalam masa pemulihan kondisi fisiknya pasca operasi pada awal Desember 2018 lalu.

Marc Marquez harus naik meja operasi untuk memulihkan cedera bahu kiri yang kerap mengganggunya selama pagelaran MotoGP 2018.

"Saya sudah tak sabar untuk memulai kembali balapan karena ini merupakan musim dingin yang tak biasa buat saya," kata Marquez, dilansir laman resmi MotoGP, Kamis (31/1/2019).

"Hampir dua bulan sudah sejak saya fokus penuh pada pemulihan. Dokter mengatakan cedera ini butuh waktu tiga hingga empat bulan untuk pulih."

"Tapi saya berusaha secepatnya pulih, dengan melakukan latihan selama lima jam per harinya sejak 12 Desember lalu," ungkap Marquez.

Pebalap yang dijuluki The Baby Alien ini masih harus menunggu seminggu lagi untuk kembali ke motornya, sebelum mengikuti tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari 2019.

Terkait tes tersebut, Marc Marquez mengaku tidak akan tampil 100 persen, mengingat masih dalam pemulihan.

"Saya tidak akan fit 100 persen, saya masih belum kuat," jelas Marquez.

"Dalam pengujian motor, Anda harus menjalani 60-70 lap setiap harinya. Saya tidak akan siap untuk menjalani lap sebanyak itu. Saya harus mengonsumsi obat pereda nyeri dan memastikan beberapa lap yang saya jalani berkualitas," tukas Marc Marquez.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS