Ukir Tujuh Kemenangan Beruntun, CLS Knights Ingin Lebih

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Ukir Tujuh Kemenangan Beruntun, CLS Knights Ingin Lebih
Pelatih CLS Knights Indonesia, Brian Rowsom (kanan), memimpin latihan timnya di GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur [Dok. CLS Knights]

Kebangkitan CLS Knights antara lain dikarenakan dua pemain legiun asing baru.

Suara.com - BTN CLS Knights Indonesia ingin terus menjaga momentum usai mengukir tujuh kemenangan beruntun di kompetisi ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019.

Kemenangan ketujuh CLS Knights diraih saat bertandang ke kandang Westports Malaysia Dragons, Jumat (1/2/2019) malam WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di MABA Stadium, Kuala Lumpur, klub kebanggaan masyarakat Surabaya ini tampil solid hingga sukses mengalahkan tuan rumah dengan skor telak 83 - 68.

Pelatih CLS Knights, Brian Maurice Rowsom merasa gembira timnya terus mengukir catatan positif selepas pergantian tahun. Namun dirinya ingin lebih dan berharap CLS bisa terus melanjutkan kedigdayaan.

Kebangkitan CLS Knights juga didasari dari kehadiran dua punggawa asing anyar yakni Darryl Watkins dan Douglas Herring. Keduanya disebut Rowsom berhasil membawa aura positif, khususnya setelah CLS Knights mendapat hasil jeblok di paruh pertama musim.

"Fisik Darryl Watkins (juga) semakin jauh membaik disetiap pertandingan, saya berharap dia terus meningkatkan performanya dan kami semua menjaga momentum ini,” ujar Brian Maurice Rowsom dalam rilis yang diterima Suara.com, Sabtu (2/2/2019).

Usai menggasak Malaysia Dragons, Brian Rowsom meminta CLS Knights untuk mengalihkan fokus ke laga berikutnya yakni menghadapi Singapore Slingers. Pertandingan ini akan berlangsung pada Minggu (3/2/2019).

Demi terus menjaga tren positif di ABL 2018/2019, pelatih berkebangsaan Amerika Serikat ini meminta Brandon Jawato dan kolega untuk terus memperbaiki penampilan, khususnya mengenai kepandaian membaca situasi.

"Para pemain harus lebih pintar dalam membaca situasi pertandingan. Namun saya apresiasi kepada semua pemain saya, karena chemistry antar pemain semakin padu," tukas mantan pemain klub NBA Indiana Pacers dan Charlotte Hornets itu.

Sebagai informasi, tujuh kemenangan beruntun untuk sementara membawa CLS Knights Indonesia merangsek ke papan tengah klasemen sementara ABL 2018/2019.

Klub berjuluk Ksatria Indonesia itu kini menempati posisi kelima dengan catatan sembilan kemenangan berbanding tujuh kekalahan.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS