Target di All England, Susy: Kami Tak Mau Beri Janji Palsu

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, dalam acara konferensi pers Indonesia Masters 2019 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (21/1/2019). [Humas PBSI]
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, dalam acara konferensi pers Indonesia Masters 2019 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (21/1/2019). [Humas PBSI]

"Siapapun yang diberangkatkan ke All England punya tanggung jawab untuk meraih prestasi tertinggi," ujar Susy.

Suara.com - Kabid Binpres PBSI Susy Susanti tak ingin muluk-muluk soal target gelar juara di All Engalnd Open 2019. Enggan menebar janji palsu, PBSI pun hanya menargetkan satu gelar.

"Targetnya pokoknya yang terbaik. Kita maunya juara, tapi saya tak mau terlalu janji-janji palsu, realistis saja, minimal satu," kata Susy Susanti saat dihubungi wartawan, Kamis (7/2/2019).

Sebagaimana diketahui, dalam dua tahun terakhir PBSI mengandalkan raihan gelar juara dari ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan berjuluk The Minions itu konsisten meraih trofi All England sejak 2017.

Namun, Susy menegaskan jika target satu gelar juara di 2019 tak mutlak harus diemban Kevin/Marcus.

Meski secara peluang mereka masih yang terdepan, istri dari legenda bulutangkis Alan Budikusuma itu ingin atlet lainnya turut unjuk gigi.

"Satu gelar juara dari siapa saja. Saya tak ingin membebankan semuanya kepada The Minions. Siapapun yang diberangkatkan ke All England punya tanggung jawab untuk meraih prestasi tertinggi. Masing-masing atlet punya tanggung jawab," tukas Susy Susanti.

All England 2019 akan berlangsung pada 6-10 Maret mendatang. Turnamen bulutangkis tertua itu akan digelar di Arena Birmingham, Inggris.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS