Operasi Sukses, Dani Pedrosa Menepi 3 Bulan

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Operasi Sukses, Dani Pedrosa Menepi 3 Bulan
Dani Pedrosa saat masih bersama tim Honda MotoGP. [AFP/Andreas Solaro]

"Saya sangat menyesal, saya tidak dapat berpartisipasi dalam tes pramusim di Malaysia," kata Dani Pedrosa.

Suara.com - Tes rider anyar KTM, Dani Pedrosa sukses menjalani operasi patah tulang selangka kanan yang dialaminya sejak masih mnejadi pebalap Repsol Honda.

Tindakan medis itu membuat Pedrosa harus menepi dari lintasan setidaknya selama tiga bulan.

Akibatnya, juara dunia tiga kali ini harus melewatkan tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar pada 23-25 Februari mendatang.

Sebelumnya, Pedrosa juga sudah melewatkan tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia yang telah berlangsung sejak 6 Februari hingga hari ini, Jumat (8/2/2019).

Pedrosa mengakui situasi ini tak cukup bagus untuknya dan KTM. Dirinya amat menyesal karena gagal berpartisipasi dalam dua tes pramusim MotoGP 2019.

"Saya sangat menyesal, saya tidak dapat berpartisipasi dalam tes pramusim di Malaysia. Tetapi saya mengikuti dengan seksama pekerajaan tim pabrikan KTM," kata Dani Pedrosa dikutip dari Motorsport, Jumat (8/2/2019).

Dokter yang menangani operasi, menyebut The Little Samurai—julukan Pedrosa—baru bisa kembali beraksi di atas motor RC16 pada tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, 6 Mei mendatang.

"Saya berharap bisa segera bersama mereka (kru KTM) di lintasan," tukas Pedrosa.

Tanpa kehadiran Pedrosa, tim pabrikan KTM sendiri hanya menurunkan dua ridernya, yakni Pol Espargaro dan Johann Zarco, ditemani satu tes rider asal Finlandia, Mika Kallio pada tes pramusim di Sirkuit Sepang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS