Sah! Ini Jet Darat Toro Rosso dan Williams untuk F1 2019

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Driver F1 Class of 2018, beberapa di antaranya ada yang gantung helm dan bertukar tempat dengan kompetitornya di tim edisi 2019. Dari kiri ke kanan:  Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen, Lewis Hamilton,  Valtteri Bottas,  Max Verstappen,  Daniel Ricciardo. Tengah: Nico Hulkenberg, Carlos Sainz,  Stoffel Vandoorne,  Fernando Alonso,  Sergio Perez,  Esteban Ocon,  Pierre Gasly,  Brendon Hartley. Paling belakang: Romain Grosjean,  Kevin Magnussen,  Sergey Sirotkin,  Lance Stroll,  Marcus Ericsson dan Charles Leclerc. [AFP/Giuseppe Cacace].
Driver F1 Class of 2018, beberapa di antaranya ada yang gantung helm dan bertukar tempat dengan kompetitornya di tim edisi 2019. Dari kiri ke kanan: Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen, Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, Max Verstappen, Daniel Ricciardo. Tengah: Nico Hulkenberg, Carlos Sainz, Stoffel Vandoorne, Fernando Alonso, Sergio Perez, Esteban Ocon, Pierre Gasly, Brendon Hartley. Paling belakang: Romain Grosjean, Kevin Magnussen, Sergey Sirotkin, Lance Stroll, Marcus Ericsson dan Charles Leclerc. [AFP/Giuseppe Cacace].

Toro Rosso dan Williams meresmikan jet darat mereka di hari yang sama. Simak livery uniknya.

Suara.com - Tim Toro Rosso dan Williams resmi meluncurkan jet-jet darat mereka untuk mengarungi kompetisi Formula One (F1) musim 2019. Keduanya sama-sama meluncurkan jet darat anyar pada Senin (11/2/2019).

Toro Rosso meluncurkan STR14 secara online. Dalam video yang diperlihatkan, livery anyar tim yang berbasis di Faenza, Italia itu tak berbeda jauh dengan tampilan musim lalu.

Jet darat Scuderia Toro Rosso 2019 [Instagram: tororosso].
Jet darat Scuderia Toro Rosso 2019 [Instagram: tororosso].

Jet darat yang akan ditunggangi rookie F1 berdarah Inggris - Thailand, Alexander Albon dan Daniil Kvyat (Rusia) itu masih didominasi paduan warna biru dengan sedikit sentuhan merah yang dipadukan dengan warna perak untuk logo tim dan sponsor.

Franz Tost selaku team principal Toro Rosso, menyatakan bahwa target timnya musim ini adalah terus membuat kemajuan setinggi mungkin. Dirinya berharap tampilan baru STR14 bisa membawa Toro Rosso lebih sukses di pentas F1 musim 2019.

"Tujuannya selalu meningkat, agar bisa bersaing di level setinggi mungkin. Musim dingin ini kami sudah bekerja secara intensif untuk beberapa perubahan dalam struktur organisasi. Kami harap hal itu bisa memuluskan beberapa masalah yang kami alami musim lalu," ujar Franz Tost dilansir Autosport, Selasa (12/2/2019).

Sementara itu,  tim Williams memamerkan mobil barunya di markas tim yakni di Grove, Oxfordshire, Inggris, beberapa jam setelah Toro Rosso meluncurkan STR14 edisi 2019.

Tim Rokit Williams Racing meluncur dari Oxfordshire, England [Instagram: williamsracing].
Tim ROKiT Williams Racing meluncur dari Oxfordshire, England [Instagram: williamsracing].

Musim ini, Williams untuk pertama kalinya sejak enam tahun silam, memamerkan livery anyar mobil F1 tanpa Martini sebagai sponsor utama. Mereka kini menggandeng perusahaan peralatan telekomunikasi yang berbasis di Inggris, ROKiT sebagai sponsor utama.

Perubahan sponsor turut mempengaruhi tampilan baru mobil FW42. Jika pada 2018 didominasi warna putih, kini jet darat milik Williams berhiaskan gradasi warna biru muda.

Di F1 musim 2019, Williams berharap bisa bangkit dari keterpurukan musim lalu. Sebagaimana diketahui, pada 2018, tim yang didirikan Sir Frank Williams dan pernah menjadi tempat bernaung para penyandang gelar juara dunai F1 seperti Ayrton Senna dan Damon Hill itu menghuni posisi terbawah klasemen konstruktor dengan raihan 7 poin.

"ROKiT sedang dalam perjalanan yang seru di dunia telekomunikasi, seperti halnya Williams yang tengah membangun tim untuk masa depan yang sukses," ujar Deputy Team Principal Williams, Claire Williams, dilansir Motorsport, Selasa (12/1/2019).

"Mengambil langkah bersama-sama akan membuat kami berdua lebih kuat. Jadi saya tak sabar untuk memulai (musim F1 2019)," tukasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS