Barcelona Spain Masters 2019: Bersama Winny, Tontowi Bidik Semifinal

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Barcelona Spain Masters 2019: Bersama Winny, Tontowi Bidik Semifinal
Kolase foto Tontowi Ahmad dan Winny Oktavina Kandow. [Humas PBSI]

Tontowi Ahmad miliki target tersendiri di Spain Masters 2019, ke babak semi final.

Suara.com - Pebulutangkis putra spesialis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, punya target tersendiri di gelaran Barcelona Spain Masters 2019 meski sang pelatih, Richard Mainaky tak membebaninya target apapun.

Tontowi Ahmad yang kini berpasangan dengan pebulutangkis muda, Winny Oktavina Kandow, tak ingin tampil buruk di turnamen debutnya. Pebulutangkis 31 tahun itu mematok target minimal melangkah ke babak semi final.

"Dari pelatih sih tidak dibilang targetnya apa di turnamen ini, akan tetapi saya punya target pribadi, minimal masuk semifinal," ujar Tontowi Ahmad dalam rilis yang diterima Suara.com, Rabu (20/2/2019).

Duet Tontowi / Winny sendiri sukses meraih kemenangan di babak pertama Barcelona Spain Masters 2019. Menghadapi ganda campuran Jerman, Jones Rafly Jansen / Kilasu Ostermeyer, pasangan senior-junior ini menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-18.

Meski kurang puas dengan penampilannya di laga perdana, Tontowi Ahmad optimistis kans untuk melaju ke semifinal cukup terbuka. Kini, dirinya berharap bisa tampil kompak dan sekonsisten mungkin bersama Winny Oktavina Kandow.

"Sejauh ini saya masih optimis bisa memenuhi target asal mainnya konsisten, tidak banyak kesalahan sendiri dan lebih kompak mau main apa di lapangan," tukas Tontowi Ahmad.

Selain Owi / Winny, Indonesia juga berhasil meloloskan satu wakil ganda campuran melalui pasangan Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari. Keduanya lolos ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Israel, Misha Zilberman / Svetlana Zilberman, dengan skor 21-9, 21-12.

Sementara satu wakil ganda campuran lain yakni Alfian Eko Prasetya / Marsheilla Gischa Islami gagal ke babak kedua. Mereka kalah dari wakil Korea, Seo Seung Jae / Chae Yujung, dengan skor 16-21, 21-23.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS