Valentino Rossi Lambat Panas, Yamaha Tak Khawatir

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Valentino Rossi Lambat Panas, Yamaha Tak Khawatir
Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi. [AFP/Mohd Rasfan]

Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli tak risau.

Suara.com - Pebalap veteran Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi belum meraih hasil memuaskan dalam empat tes pramusim yang telah dijalani jelang MotoGP 2019.

Meski demikian, manajer tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli rupanya tak risau akan hal ini. Meregalli pun percaya rider gaek berkebangsaan Italia akan kompetitif di balapan sesungguhnya.

Sebagaimana diketahui, Rossi tak cukup cepat saat menunggangi motor Yamaha YZR-M1 terbaru. Pada tes pramusim di Losail, Qatar, rider 40 tahun itu hanya mampu berada di posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 54,651 detik, hasil dari kombinasi tiga hari tes.

Meski performa Rossi tampak telat panas, namun Meregalli mengaku tak khawatir. Menurutnya, pebalap berjuluk The Doctor itu bakal tampil garang saat balapan MotoGP 2019 sesungguhnya bergulir.

"Valentino Rossi belum terlihat cepat, dan dia belum berhasil mendapat catatan waktu yang bagus. Tapi saya tak khawatir, karena melihat pengalaman kami sebelumnya, kami tahu pada hari Minggu (hari balapan) dia akan berada di depan," ujar Meregalli seperti dilansir Motorsport, Selasa (5/3/2019).

Ilustrasi grafis daftar pebalap dan jadwal balapan MotoGP 2019. [Suara.com]
Ilustrasi grafis daftar pebalap dan jadwal balapan MotoGP 2019. [Suara.com]

Meregalli menjelaskan jika motor Yamaha YZR-M1 masih punya kelemahan dalam masalah kecepatan. Hal itu juga lah yang kini dikeluhkan Rossi.

"Maverick Vinales dan Rossi turut memberikan masukan pada motor. Tapi, Valentino Rossi memang mengeluhkan soal kurangnya kecepatan motor. Itulah sisi negatif dari motor ini," ungkap Meregalli.

Lebih jauh, Meregalli menegaskan jika tim Yamaha siap untuk terus membantu dan memenuhi kebutuhan para pebalapnya. Mereka akan memastikan baik Rossi maupun Vinales mendapat solusi dari masalah masing-masing, demi tampil maksimal di MotoGP 2019.

"Yamaha selalu mencoba untuk mengikuti instruksi para pebalapnya. Jika Maverick senang dengan settingan motor dan Valentino Rossi ingin mencoba hal lain, Yamaha akan mencarikan solusi agar Rossi merasa nyaman," tukasnya.

Pekan balap perdana MotoGP 2019 sendiri akan berlangsung pada 8-10 Maret mendatang. Sirkuit Losail, Qatar akan jadi venue seri pembuka kompetisi balap motor paling akbar di dunia tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS