Marc Marquez Pecahkan Rekor Lap Johann Zarco di Sirkuit Losail

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Marc Marquez Pecahkan Rekor Lap Johann Zarco di Sirkuit Losail
Pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (7/2). [AFP/Mohd Rasfan]

Marc Marquez menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, Sabtu (9/3/2019) malam WIB.

Suara.com - Rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua seri perdana MotoGP 2019, yakni MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Jumat (9/3/2019) malam WIB. Marquez tampil impresif dengan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 53,280 detik. 

Hasil itu bahkan membuat Marquez berhasil memecahkan rekor lap Sirkuit Losail yang sejak tahun lalu dipegang pebalap Red Bull KTM, Johann Zarco dengan catatan waktu 1 menit 53,680 detik.

Well, meski tampil impresif, Marc Marquez enggan terlena. Menurut rider Spanyol berjuluk The Baby Alien itu, sesi latihan bebas alias Free Practice (FP) tak selamanya mencerminkan performa di balapan sesungguhnya.

"Ini adalah hasil yang penting. Saya rasa hasil ini memungkinkan kami langsung lolos ke sesi kualifikasi kedua (Q2)," ujar Marc Marquez sebagaimana dilansir GPOne, Sabtu (9/3/2019).

"Tapi ini baru hari Jum'at (sesi latihan bebas). Finis terdepan tak terlalu penting. Namun, hasil ini mungkin membuat kita bisa bekerja sedikit lebih baik untuk persiapan sesi balapan (Q2) nanti," imbuhnya.

Jika Marc Marquez tampil impresif di FP2, pebalap gaek Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi justru tampil melempem. Usai merajai sesi FP1, The Doctor terpuruk di posisi 17 dengan catatan waktu 1 menit 55,137 detik atau tertinggal 1,757 detik dari Marquez.

Para pebalap MotoGP akan kembali mengaspal di Sirkuit Losail, Qatar hari ini, Sabtu (9/3/2019). Marc Marquez dan para rivalnya bakal melahap sesi latihan bebas ketiga dan empat, serta dilanjutkan sesi kualifikasi I dan II.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS