Indonesia vs Sri Lanka, Fitriani dan Russeli Diharap Sumbang Poin

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Indonesia vs Sri Lanka, Fitriani dan Russeli Diharap Sumbang Poin
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, menang atas Line Hojmark Kjaersfekdt (Denmark) di babak pertama Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/1). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Untuk Fitriani dan Ruselli ya harus siap," kata Minarti.

Suara.com - Tim Indonesia bersiap memainkan laga perdana babak penyisihan Grup C Badminton Asia Mixed Team Champhionships (BAMTC) atau Tong Yun Kai Cup 2019 menghadapi Sri Lanka hari ini, Selasa (19/3/2019).

Dalam turnamen beregu dengan format Piala Sudirman ini, sektor tunggal putri diisi oleh Fitriani dan Russeli Hartawan. Keduanya diharapkan mampu menyumbang poin bagi Merah Putih.

"Target untuk mereka ya harus bisa bermain maksimal dan menyumbang poin bagi tim," kata Asisten Pelatih Tunggal Putri PBSI, Minarti Timur.

Meski mendapat tugas berat menggantikan absennya Gregoria Mariska Tunjung yang dalam beberapa kejuaraan beregu terakhir selalu menjadi ujung tombak, Minarti yakin Fitriani dan Ruselli mampu memikul tekanan.

Pengalaman kala tampil di nomor beregu Piala Uber 2018 dan Asian Games 2018, dikatakan Minarti akan menjadi modal penting keduanya dalam mengarungi persaingan di Tong Yun Kai Cup 2019.

"Untuk Fitriani dan Ruselli ya harus siap. Dan ini bukan pertama kali mereka main di turnamen beregu. Jadi mereka sudah tau harus bagaimana. Terpenting mereka siap diturunkan dan fokus di permainan masing-masing," tukas Minarti.

Tong Yun Kai Cup 2019 akan berlangsung dari 19-24 Maret 2019. Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong menjadi lokasi perhelatan Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS