Istora Senayan Akan Jadi Saksi Jawara Piala Presiden e-Sports Pertama

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Istora Senayan Akan Jadi Saksi Jawara Piala Presiden e-Sports Pertama
Ketua Komite Organisasi Piala Presiden e-Sports 2019, Giring Ganesha, ditemui di Gedung Krida Bhakti Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (26/3/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

"Animo pencinta e-Sports di Tanah Air luar biasa," kata Ketua Komite Organisasi Piala Presiden e-Sports 2019, Giring Ganesha.

Suara.com - Kompetisi Piala Presiden e-Sports 2019 telah memasuki fase grand final yang akan berlangsung pada 30-31 Maret mendatang. Istora Senayan, Jakarta akan menjadi saksi siapa tim e-Sports terbaik di Tanah Air.

Menurut Ketua Komite Organisasi Piala Presiden e-Sports 2019, Giring Ganesha, antusiasme masyarakat terhadap turnamen yang mempertandingkan game Mobile Legends: Bang Bang ini sangat luar biasa.

Bahkan tiket terusan yang dibanderol Rp 40 ribu langsung habis terjual, meski Grand Final Piala Presiden e-Sports 2019 baru akan berlangsung empat hari mendatang.

"Animo pencinta e-Sports di Tanah Air luar biasa. Tiket terusan yang kita jual sudah habis sejak beberapa hari lalu. Sekarang tinggal yang tiket per hari saja masih tersedia," kata Giring Ganesha di Gedung Krida Bhakti Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Selain menyajikan pertarungan seru antar tim-tim e-Sports terbaik di Indonesia, Grand Final Piala Presiden e-Sports 2019, kata Giring, juga akan menyajikan berbagai pameran yang cocok untuk generasi milenial.

Para penonton yang ingin menambah informasi seputar dunia game dan e-Sports disebut vokalis yang tengah vakum dari band Nidji tersebut, bisa mendatangi booth Milenial Fest yang berada di kawasan venue Istora Senayan.

"Ada teman-teman dari developer game lokal, dan dari partner Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang akan menjajakan produk-produk lokal yang cocok untuk kaum milenial," papar Giring.

Grand Final Piala Presiden e-Sports 2019 akan diikuti delapan tim terbaik dari kualifikasi regional dan delapan tim profesional terbaik dari kualifikasi terbuka. 16 tim tersebut akan memperebutkan satu trofi kemenangan.

Di hari pertama, 30 Maret mendatang, Piala Presiden e-Sports 2019 akan menyajikan partai babak pertama hingga perempat final, dengan sistem gugur.

Sementara sehari setelahnya, turnamen e-Sports inisiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan memainkan babak semifinal hingga partai pamungkas.

Namun, sebelum saling bertarung memperebutkan gelar juara, 16 tim yang lolos ke grand final, akan terlebih dulu mendapat pembekalan dari panitia. Mereka akan mengikuti bootcamp yang berlangsung pada 26-27 Maret 2019.

Berikut 16 tim yang lolos ke babak Grand Final Piala Presiden e-Sports 2019:

Tim Profesional: Onic, Aerowolf, PSG RRQ, AlterEgo, Louvre Juggernaut, Capcorn, SFI Critical, Evos Esports

Tim Regional: Professional Esports (Palembang), ROC Esports (Bali), Revo (Surabaya), Starlest (Makassar). Star8 (Manado), Nazone Gaming (Solo), Cupu (Pontianak), Humble (Bekasi).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS