MotoGP Argentina: Pebalap Rookie Ini Incar Poin Perdana

Rizki Nurmansyah
MotoGP Argentina: Pebalap Rookie Ini Incar Poin Perdana
Miguel Oliveira merayakan keberhasilannya menjuarai Moto2 Valencia, Minggu (18/11/2018). Kini Oliveira naik ke kelas MotoGP memperkuat tim Red Bull KTM Tech 3. [AFP/Javier Soriano]

Miguel Oliveira memiliki pengalaman cukup impresif di MotoGP Argentina.

Suara.com - Pebalap rookie KTM Tech 3, Miguel Oliveira berambisi meraih poin perdana pada seri kedua MotoGP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (31/3/2019) mendatang.

Pada seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar, 10 Maret lalu, pebalap asal Portugal ini finis di posisi ke-17.

Miguel Oliveira memiliki pengalaman cukup impresif di Autodromo Termas de Rio Hondo. Dia selalu naik podium dalam dua tahun terakhir di lintasan 4,806 km tersebut.

Podium tersebut diukirnya saat masih balapan di kelas Moto2.

"Kami akan mencoba menemukan setelan motor yang baik di trek ini. Saya sudah memahami trek di sini dan sangat menyukainya," ujar Oliveira, dikutip dari Bike Sport News, Selasa (26/3/2019).

Infografis jadwal balapan MotoGP 2019.
Infografis jadwal balapan MotoGP 2019.

"Semoga saja kami bisa terus berjuang untuk meraih poin. Itulah misi saya, juga terus mengembangkan gaya balap saya, semakin baik dengan tim, motor dan setelan motor."

"Saya merasa percaya diri dan siap untuk balapan lagi," tukas Miguel Oliveira.

Pada balapan MotoGP Argentina musim lalu, keluar sebagai juara pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Diikuti kemudian oleh Johann Zarco dan Alex Rins.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS