Jr. NBA Rampung, 10 Pebasket Muda Masuk Indonesia All Star 2019

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Jr. NBA Rampung, 10 Pebasket Muda Masuk Indonesia All Star 2019
10 pebasket muda (putra dan putri) berhasil terpilih masuk Jr. NBA Indonesia All Star 2019 di Cilandak Sport Center, Jakarta Selatan, Minggu (31/3/2019) [Suara.com/Arief Apriadi]

Inilah daftar lengkap dari siswa dan pelatih yang meraih prestasi terbaik Jr. NBA Indonesia Camp 2019.

Suara.com - Sebanyak 10 pebasket muda terbaik (5 putra dan 5 putri) berhasil terpilih menjadi Jr. NBA Indonesia All Star 2019. Mereka terpilih setelah mengikuti seleksi yang berlangsung di Cilandak Sport Center, Jakarta Selatan, 30-31 Maret 2019.

Program pengembangan basket global yang digagas The National Basketball Association (NBA) dan Tahir Foundation itu diikuti oleh 2.459 siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam Jr. NBA Indonesia Camp 2019, para pebasket cilik diberi ujian dan nilai berdasarkan lima sektor yakni dribbling (menggiring bola), shooting (menembak), passing (umpan), footwork (gerak kaki), dan lay-ups.

Mantan pebasket NBA, Jason Anthoney Richardson yang berperan sebagai pelatih sekaligus salah satu juri, memaparkan jika banyak peserta Jr. NBA tahun ini yang memiliki talenta mumpuni. Ia berharap program Jr. NBA bisa meningkatkan kualtias pebasket Indonesia.

"Banyak potensi di sini, kita punya banyak pemain yang memiliki skill bagus di sini. Saya bahkan terkejut melihat betapa bertalentanya mereka," kata Jason Richardson saat dijumpai Suara.com di Cilandak Sport Center, Jakarta Selatan, Minggu (31/3/2019).

"Banyak dari mereka yang bagus dalam menembak bola, mengumpan bola, dan defense yang baik. Jadi, saya sangat antusias dengan kesempatan ini. Semoga anak-anak bisa berkembang menjadi pemain yang baik," sambung bintang klub NBA, Golden State Warriors itu.

Selain memberikan pelatihan kepada para siswa SMP, Jr. NBA Indonesia Camp 2019 juga memberikan ilmu kepelatihan kepada para guru dan pelatih olahraga bertajuk Jr. NBA Coaches Academy.

Program NBA Coaches Academy yang turut didukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ini melahirkan lima pelatih atau guru terbaik.

Lima siswa dan lima siswi yang terpilih menjadi Jr. NBA Indonesia All Star 2019 dan lima pelatih terbaik juga mendapatkan beasiswa dari Tahir Foundation. 10 Siswa mendapatkan beasiswa sebesar 5 ribu dolar Amerika Serikat (AS), sedangkan lima pelatih terbaik mendapatkan 3 ribu dolar AS.

Berikut daftar 10 siswa-siswi dan lima pelatih terbaik Jr. NBA Indonesia Camp 2019:

Putra:
1. Farel Ahmad Sudiro (14 tahun)
2. Brian Leonard (14 tahun)
3. Sean Rowen (14 tahun)
4. Bryan Daniel Angelino (14 tahun)
5. Paschal Christofer Daniel Tansiil (14 tahun)

Putri:
1. Vanissa Renata Siregar (13 tahun)
2. Balqis Amira Firdaisjie (14 tahun)
3. Richel Felisha Salim (14 tahun)
4. Angelica Jenfer Candra (14 tahun)
5. Chumaira Dian Khayra (13 tahun)

Pelatih atau guru terbaik:
1. Johan Latupapua (SMP Negeri 37 Jakarta)
2. Sri Sudarwati (SMP Negeri 230 Jakarta)
3. Nurwitanti (TK Dharma Wanita Wisma Indah Tulungagung)
4. Kurniawan Hadi Saputra (SD Banyu Urip 10 Surabaya)
5. Hadi Prayitno (SMP Negeri 3 Bodeh Pemalang)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS