Gregoria Ingin Hentikan Hasil Buruk Lawan Ratchanok

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Gregoria Ingin Hentikan Hasil Buruk Lawan Ratchanok
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, usai latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (29/3/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Gregoria berjanji pantang menyerah atas Ratchanok, karena pasti punya kelemahan.

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung punya misi pribadi saat turun di turnamen Malaysia Open 2019. Kembali bertemu Ratchanok Intanon, atlet 19 tahun itu ingin menghentikan rentetan hasil buruk atas wakil Thailand ini.

Babak pertama Malaysia Open 2019 akan menjadi pertemuan keempat Gregoria dengan Ratchanok. Di tiga pertemuan sebelumnya, pebulutangkis kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah ini tak sekalipun meraih kemenangan.

Kali terakhir bertemu di Malaysia Masters 2019, Gregoria Mariska Tunjung tak mampu berbuat banyak. Ia kalah straight game dengan skor 15-21, 16-21.

Jorji, sapaan akrab Gregoria Mariska Tunjung, menyadari jika Ratchanok Intanon bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Peraih medali emas Kejuaraan Dunia 2013 tadi dinilainya sangat lihai mendikte permainan lawan.

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (kanan), bersalaman dengan lawannya, Ratchanok Intanon (Thailand), usai pertandingan babak pertama Malaysia Masters 2019, Rabu (16/1). [Humas PBSI]
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (kanan), bersalaman dengan lawannya, Ratchanok Intanon (Thailand), usai pertandingan babak pertama Malaysia Masters 2019, Rabu (16/1/2019). [Humas PBSI]

Meski di atas kertas tak diunggulkan, Jorji bertekad untuk mengalahkan ratu bulutangkis Thailand ini. Menurutnya, sebagus apapun Ratchanok Intanon, ia pasti punya kelemahan.

"Ya saya sudah tiga kali bertemu dengan Ratchanok. Inginnya sih, target pribadi saya adalah ingin menang dari dia. Saya akan berusaha dulu," kata Gregoria Mariska Tunjung.

Menurut Jorji, di laga nanti dirinya akan berusaha sefokus mungkin untuk bisa keluar dari dominasi Ratchanok yang kerap kali mendikte lawan-lawannya. Ia tak ingin membuat kesalahan sendiri.

"Pukulan-pukulan dia yang benar-benar harus diantisipasi. Karena pola main dia kan mengatur. Dia ingin setir lawan. Jadi intinya jangan sampai tersetir dan jangan buat kesalahan sendiri," tukasnya.

Malaysia Open 2019 akan berlangsung mulai hari ini, Selasa (2/4/2019) hingga 7 April mendatang. Pertandingan anatara Gregoria Mariska Tunjung menghadapi Ratchanok Intanon sendiri baru akan tersaji pada Rabu (3/4/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS