PBSI Janji Turunkan Skuat Terbaik di Sudirman Cup 2019

Rully Fauzi | Arief Apriadi
PBSI Janji Turunkan Skuat Terbaik di Sudirman Cup 2019
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti usai konferensi pers jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (26/7). [Suara.com/Arief Apriadi]

Sudirman Cup 2019 bakal berlangsung di Nanning, China pada 19-26 Mei 2019.

Suara.com - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tengah mempersiapkan komposisi tim untuk menghadapi turnamen beregu campuran paling akbar di dunia, Sudirman Cup 2019.

Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, memastikan Indonesia bakal menurunkan skuat terbaik di Sudirman Cup kali ini.

Hal itu dilakukan demi mencapai cita-cita merengkuh gelar juara yang kali terakhir diraih pada 1989 silam.

"Pasti akan menurunkan yang terbaik, kami kan ada target, pasti mau maksimal. Kami akan atur strategi, semua sesuai kebutuhan, mana yang paling berpeluang menyumbang angka?" tutur Susy Susanti dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (4/4/2019).

Pada gelaran Sudirman Cup kali ini, Badminton World Federation (BWF) telah menentukan jika masing-masing negara peserta berhak mengirim 20 atlet, dengan komposisi bebas atau tak mesti 10 putra berbanding dan 10 putri.

Sebelum turun di Sudirman Cup 2019, para pemain Indonesia sendiri tengah mengikuti kejuaraan Malaysia Open 2019. Setelahnya, berturut-turut skuat Merah-Putih juga bakal melakoni laga di Singapore Open dan Badminton Asia Championships (BAC) 2019.

Padatnya turnamen diakui Susy membuat dirinya dan tim pelatih harus pintar-pintar mengatur program latihan. Kegiatan perekat kekompakan juga tengah PBSI persiapkan.

"Event untuk kekompakan tim mungkin ada, tapi belum ditentukan jenis event-nya apa, sekarang kami masih fokus untuk turnamen. Sekarang memang jadwalnya padat sekali, kami juga tidak mau membebani atlet dengan menambah kegiatan lagi, bisa saja nanti acaranya makan bersama yang kebersamaannya dapat, tapi refreshing juga dapat," terang Susy.

Sudirman Cup 2019 sendiri bakal berlangsung di Nanning, China. Turnamen dengan level Grade 1 Team Event tersebut bakal bergulir pada 19-26 Mei 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS