Evaluasi Hasil Malaysia Open 2019, Ini Kata Fajar / Rian

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Evaluasi Hasil Malaysia Open 2019, Ini Kata Fajar / Rian
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengalahkan kompatriotnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, di babak perempat final Malaysia Open 2019, Jumat (5/4). [Humas PBSI]

Fajar/Rian disingkirkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, di semifinal Malaysia Open 2019.

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bersiap tampil di Singapore Open 2019 yang akan berlangsung pada 9-14 April mendatang.

Fajar/Rian datang ke Singapore Open 2019 dengan perasaan kecewa. Keduanya belum lama ini disingkirkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, di semifinal Malaysia Open 2019.

Dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (6/4/2019) lalu, pasangan ganda putra peringkat delapan dunia itu mengakui jika kondisi fisik mereka mengendur, hingga kalah 13-21 dan 20-22.

Sebelum menghadapi Kamura/Sonoda, Fajar/Rian memang memainkan laga sengit menghadapi kompatriotnya sendiri, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di perempat final.

Keduanya dibuat bekerja keras sebelum akhirnya menang 23-21, 19-21 dan 21-18.

"Untuk Singapore Open ini kami lebih mempersiapkan diri. Recovery dari Malaysia kemarin juga harus benar-benar bagus, jaga stamina. Karena kondisi kami tentu sedikit menurun dibanding sebelumnya," kata Fajar dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Senin (8/4/2019).

Selain kondisi fisik, Fajar juga mengakui dirinya dan Rian harus meningkatkan kepekaan terhadap perubahan pola permainan lawan.

Hal itu disebutnya penting untuk mematahkan dominasi lawan.

"Yang dievaluasi adalah bagaimana caranya untuk cepat mengatasi perubahan pola lawan di lapangan. Dan bagaimana untuk bisa keluar dari tekanan lawan," jelas Fajar.

"Kami harus bisa lebih cepat untuk menguasai permainan. Kami juga harus menambah power di pertandingan berikutnya," sambungnya.

Di pertandingan babak pertama Singapore Open 2019, Fajar/Rian masih menunggu pemenang di babak kualifikasi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS