Jonatan Christie Disebut Berpeluang Raih Gelar Singapore Open 2019

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Jonatan Christie Disebut Berpeluang Raih Gelar Singapore Open 2019
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke semifinal Malaysia Open 2019 usai menang atas ranking empat dunia, Viktor Axelsen (Denmark), Jumat (5/4). [Humas PBSI]

Memulangkan Kento Momota dan Viktor Axelsen dua game langsung adalah prestasi keren Jonatan Christie.

Suara.com - Jonatan Christie tengah dilingkupi kepercayaan diri tinggi usai tampil impresif di Malaysia Open 2019. Hal itu dinilai jadi modal penting bagi tunggal putra 21 tahun ini dalam mewujudkan ambisi merengkuh gelar juara di Singapore Open 2019.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti. Peraih medali emas Olimpiade 1992 itu berharap penampilan Jonatan Christie bisa terus menanjak.

"Kami selalu berpikir positif. Saat turnamen belum dimulai dan belum berakhir, semua pemain punya kesempatan untuk juara, termasuk Jonatan," ujar Susy Susanti saat dihubungi Suara.com, Senin (8/4/2019).

Jonatan Christie memang gagal merengkuh gelar juara di Malaysia Open 2019. Dirinya harus puas terhenti di semifinal setelah kalah dari wakil China peraih medali emas Olimpiade 2016, Cheng Long.

Pebulutangkis tunggal putra Musica Trinity, Jonatan Christie, menjadi penentu kemenangan timnya atas PB Jaya Raya di semifinal Djarum Superliga Badminton 2019 yang berakhir dengan skor 3-0, Jumat (22/2/2019). [Humas PBSI]
Pebulutangkis tunggal putra Musica Trinity, Jonatan Christie, menjadi penentu kemenangan timnya atas PB Jaya Raya di semifinal Djarum Superliga Badminton 2019 yang berakhir dengan skor 3-0, Jumat (22/2/2019). [Humas PBSI]

Namun, perjalanannya menuju babak semifinal patut diacungi jempol. Jonatan Christie yang datang ke Malaysia Open 2019 dengan predikat non-unggulan berhasil mengalahkan dua juara dunia, yaitu Kento Momota (Jepang) dan Viktor Axelsen (Denmark).

Kento Momota yang merupakan peraih medali emas Kejuaraan Dunia 2018 dilibas Jonatan Christie di babak kedua. Tunggal putra peringkat satu dunia itu berhasil dipulangkan dengan skor 22-20, 21-15.

Sementara Viktor Axelsen yang sempat meraih medali emas Kejuaraan Dunia 2017 juga dilibas Jonatan dalam dua game langsung. Jojo, sapaan akrabnya, menghentikan langkah sang peringkat empat dunia di perempat final dengan skor 21-18, 21-19.

Susy Susanti berharap kemenangan atas dua tunggal putra unggulan bisa berdampak positif bagi Jonatan Christie. Pebulutangkis jebolan klub PB Tangkas itu diharapkan bisa tampil percaya diri di Singapore Open 2019.

"Dengan mengalahkan Kento Momota dan Viktor (Axelsen), sebetulnya menjadi nilai plus dan kepercayaan diri lebih untuk Jonatan," pungkas Susy Susanti.

Singapore Open 2019 sendiri akan mulai berlangsung hari ini, Selasa (9/4/2019) hinga 14 April mendatang. Singapore Indoor Stadium bakal menjadi venue diselenggarakannya turnamen BWF World Tour Super 500 ini.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS