Singapore Open 2019: Ronald/Annisa Siap Lakoni "Perang Saudara"

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Singapore Open 2019: Ronald/Annisa Siap Lakoni "Perang Saudara"
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika, saat melaju ke babak kedua Malaysia Open 2019, kalahkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet asal Hong Kong (3/4/2019). [Humas PBSI]

Secara mengejutkan, Ronald/Annisa kalahkan China. Akibatnya, terjadi derby Indonesia.

Suara.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika mengaku siap melakoni laga "perang saudara" dengan Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet di babak kedua Singapore Open 2019 hari ini, Kamis (11/4/2019).

Ronald/Annisa lolos ke babak kedua setelah secara mengejutkan membungkam wakil China unggulan ketujuh turnamen, He Jiting/Du Yue. Keduanya menang dengan skor 21-19, 11-21, 21-18, Rabu (10/4/2019).

Sementara Ricky/Pia yang kini berkarier di jalur profesional melewati babak pertama usai menang atas wakil tuan rumah, Bimo Adi Prakoso/Jin Yujia dengan skor 21-13, 21-16.

Annisa Saufika memprediksi laga menghadapi Ricky/Pia akan berjalan sulit. Keduanya dinilai memiliki pengalaman dan kualitas permainan yang mumpuni khususnya perihal sisi pertahanan yang rapat.

Meski begitu, dirinya dan Ronald mengaku siap melakoni laga nanti. Menjaga fokus dan stamina di lapangan jadi fokus utama ganda campuran peringkat 29 dunia ini.

"Karena lawan tak gampang mati, kami juga tak mau gampang mati. Jaga stamina sama fokus. Di lapangan apa saja bisa terjadi," kata Annisa Saufika dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (11/4/2019).

"Setiap pertandingan hasilnya beda-beda, kondisi lapangan, angin, shuttlecock semuanya sama. Jadi fight saja pokoknya,” imbuhnya.

Senada dengan Annisa, Ronald Alexander tak ingin berpikir terlalu jauh. Ia hanya fokus untuk menjaga kesiapan di laga nanti.

"Semua lawan dari negara mana juga sudah sama saja. Tinggal kesiapan mental. Di lapangan tinggal lihat kesiapannya saja,” pungkas Ronald Alexander.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS