Sumbang Kemenangan, Gregoria Mariska Tetap Tak Puas dengan Performanya

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Sumbang Kemenangan, Gregoria Mariska Tetap Tak Puas dengan Performanya
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung saat menghadapi tunggal putri Inggris, Abigail Holden pada babak penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Minggu (19/5/2019). [Dok. PBSI]

Gregoria menyumbangkan poin untuk Indonesia pada laga penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019 kontra wakil Inggris.

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menyumbang kemenangan bagi Timnas Bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2019, Minggu (19/5/2019) siang WIB. Meski demikian, Gregoria tetap merasa kurang puas dengan penampilannya.

Gregoria sukses membawa Tim Indonesia unggul 2-0 atas Inggris di laga babak penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019. Atlet kelahiran Wonogiri, Jawa Timur yang akrab disapa Jorji tersebut mengalahkan Abigail Holden dengan skor 21-10, 21-13 di Guangxi Sports Center, Nanning, China.

"Saya senang bisa menyumbang angka kedua untuk Indonesia, saya optimis Tim Indonesia bisa menang dari Inggris," ujar Gregoria dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (19/5/2019). 

Meski mampu mengatasi perlawanan Holden dengan cukup baik, Gregoria yang kini duduk di peringkat 15 dunia tersebut merasa belum tampil maksimal. Ia mengaku masih kerap melakukan kesalahan sendiri.

Tercatat, Gregoria memang kerap memberi angka 'cuma-cuma' bagi Holden, khususnya di game kedua. Itu pula yang menjadi alasan kenapa skor di game kedua terlihat sedikit lebih ketat.

"Tapi secara keseluruhan, saya merasa masih kurang, beberapa poin banyak mati sendiri. Lawan masih gampang dapat poin dari saya. Masih banyak yang perlu diperbaiki," papar Gregoria.

Piala Sudirman 2019 sendiri merupakan edisi kedua yang diikuti Gregoria. Dua tahun lalu, ia turut menghiasi daftar susunan pemain Indonesia meski tak sekalipun diberi kesempatan turun berlaga.

Namun dalam gelaran turnamen beregu campuran paling bergengsi di dunia kali ini, Gregoria telah menjadi ujung tombak alias pilihan pertama Tim Indonesia. Ia ditemani satu wakil tunggal putri lainnya, yakni Fitriani.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS