Ini Persiapan Tim Indonesia Jelang Hadapi Denmark

Silfa Humairah Utami | Arief Apriadi
Ini Persiapan Tim Indonesia Jelang Hadapi Denmark
Pemain, pelatih, dan ofisial Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019. [Humas PBSI]

Apa saja persiapan tim Indonesia jelang hadapi Denmark?

Suara.com - Indonesia berhasil melewati laga pertama babak penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019 dengan kemenangan 4-1 atas Inggris, Minggu (19/5/2019). Di laga kedua, skuat Merah Putih sudah ditunggu wakil Eropa lainnya, Denmark.

Laga Indonesia menghadapi Denmark akan berlangsung pada Rabu (22/5/2019) atau dua hari ke depan. Itu artinya tim Merah Putih masih punya cukup waktu untuk mempersiapkan diri lebih matang.

Dalam periode tersebut, Manajer Tim Susy Susanti mengatakan jika Kevin Sanjaya Sukamuljo cs terus melakukan persiapan baik teknis dan non teknis. Di samping itu, mereka juga fokus menjaga kondisi tubuh dari cuaca di Nanning, China yang dinilai kurang bersahabat.

"Latihan itu pasti ada tiap hari. Yang pasti jaga kondisi, karena udara di sini terik sekali, jangan sampai ada yang sakit, dari luar ke dalam ruangan perbedaannya jauh banget, di hotel dingin sekali," ujar Susy Susanti dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (19/5/2019).

Baca Juga: Para Pemain Asean Pindah Karir ke Luar Negeri Egy dan Witan Justru Pulang Kampung

Laga babak penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019 akan menjadi pertemuan ke-14 antara Indonesia dan Denmark. Dalam 13 pertemuan sebelumnya, Indonesia sukses meraih sembilan kemenangan.

Meski unggul secara head-to-head, Susy Susanti menganggap Denmark bukanlah lawan sembarangan. Karena itu, para pemain diminta tetap menjaga fokus dan kualitas permainan mereka di laga nanti.

"Kami selalu siapkan dan ingatkan atlet-atlet untuk latihan, adaptasi dan akurasi pukulan disiapkan saja. Ini kan bukan pertama kalinya kami ketemu dengan Denmark. Sudah beberapa kali, kami akan lihat siapa yang akan turun dari kondisi pemainnya, head to head dan peluangnya seperti apa," jelas Susy terkait persiapan tim Indonesia jelang hadapi Denmark.