Jack Miller 'Turun Gunung' Jajal Motor WSBK, Ada Apa Gerangan?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Jack Miller 'Turun Gunung' Jajal Motor WSBK, Ada Apa Gerangan?
Pebalap tim satelit Ducati, Jack Miller. [AFP/Juan Mabromata]

Manuver apa yang akan dilakukan tim tersebut?

Suara.com - Pembalap tim Pramac Ducati, Jack Miller dikabarkan 'turun gunung' dari MotoGP untuk menjajal motor balap Ducati di ajang WorldSBK pada sesi terbuka di Spanyol.

Pembalap Australia ini kedapatan menjajal motor Ducati panigale V4R setelah dirinya menjalani serangkaian tes motor Moto2 dan Moto3.

Menjalani musim keduanya sebagai pembalap tim satelit Ducati, Jack Miller menjalani sesi tes tersebut secara baik, memberi peluang untuk tim Ducati kembali meraih gelar pertama semenjak 2011 lalu.

Kini mereka mempunyai pembalap top dengan rekor 11 kemenangan dari 14 kali balapan. Pembalap tersebut adalah Alvaro Bautista.

Sayangnya pada sesi tes tersebut tidak ada kejelasan mengenai catatan waktu maupun komentar mengenai motor yang dijajal oleh Jack Miller.

Uji coba ini dilakukan diduga karena adanya pemangkasan batas putaran mesin setelah motor tersebut terlalu dominan di sejumlah seri balapan WSBK.

Di MotoGP sendiri, Jack Miller sementara ini berada dalam perburuan gelar pembalap tim satelit terbaik setelah dirinya menduduki peringkat enam pada tabel klasemen musim ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS