Frustrasi dengan Motor Honda, Jorge Lorenzo Terbang ke Jepang

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita
Frustrasi dengan Motor Honda, Jorge Lorenzo Terbang ke Jepang
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo. [AFP/Giuseppe Cacace]

Jorge Lorenzo akan menghabiskan beberapa hari di Negeri Sakura.

Suara.com - Nasib apes masih menimpa Jorge Lorenzo dalam laga keenam MotoGP yang terselenggara di Sirkuit Mugello, Italia pada Minggu (2/6). Saking frustrasinya, ia memilih terbang ke Jepang.

Hal itu dimaksudkan agar lebih bisa beradaptasi dengan motor Honda. Seperti yang diketahui, X-Fuera tak kunjung bersinar di tim barunya karena belum menemukan chemistry dengan motor Honda RC213V.

Sebelumnya, Jorge Lorenzo sempat optimis saat berlaga di Le Mans. Ia merasa lebih baik dibandingkan sebelumnya. Tapi ternyata kesulitan itu timbul lagi saat bertanding di sirkuit Mugello.

Untuk itu, ia memilih terbang ke Jepang berguru dengan teknisi Honda. Ia akan menghabiskan beberapa hari di sana untuk meningkatkan perasaannya.

"Saya benar-benar percaya kami bisa membuat peningkatan yang cukup besar. Solusi terbaik adalah terbang ke Jepang untuk menghabiskan beberapa hari," tandas Jorge Lorenzo seperti yang dikutip dari laman motorsport.com.

Rider Spanyol Jorge Lorenzo saat sesi latihan di MotoGP Argentina. JUAN MABROMATA / AFP
Rider Spanyol Jorge Lorenzo saat sesi latihan di MotoGP Argentina. JUAN MABROMATA / AFP

X-Fuera menambahkan, saat ini Honda telah memiliki mesin bagus tapi sayangnya terlalu terpaku dengan kemampuan Marc Marquez. Mereka tidak memikirkan pembalap lainnya yang kesulitan dengan motor.

"Saat ini cukup memenuhi gaya Marc Marquez yang meningkat dari tahun ke tahun, tetapi untuk pembalap lain lebih sulit," terang Jorge Lorenzo.

Di sisi lain meski keadaan seperti itu, Jorge yakin Honda punya rencana lain yang bisa membuatnya perfomanya meningkat dan bisa setara dengan Marc Marquez.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS