Lee Chong Wei Resmi Pensiun dari Dunia Bulutangkis, Ini Alasannya

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Lee Chong Wei Resmi Pensiun dari Dunia Bulutangkis, Ini Alasannya
Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengangkat piala setelah menjuarai tunggal putera di ajang All England 2017 di Birmingham, Inggris, Minggu (12/3) [AFP/Justin Tallis].

Apa kira-kira yang menjadi alasan Lee Chong Wei untuk pensiun?

Suara.com - Pebulutangkis legendaris Malaysia, Lee Chong Wei, resmi mengumumkan kabar pensiun dari dunia bulu tangkis pada Kamis (13/6/2019). Ia memutuskan gantung raket di usia 36 tahun.

Tidak mudah bagi Lee Chong Wei untuk memutuskan pensiun dari dunia bulutangkis yang telah digeluti selama 19 tahun. Namun, karena alasan kesehatan, ia akhirnya membuat keputusan besar.

"Saya berada di sini untuk mengumumkan pensiun setelah bersama-sama BAM selama 19 tahun. Ini keputusan yang sulit. Saya mengambil keputusan ini setelah menjalani observasi terakhir di Jepang," kata Chong Wei dalam konferensi pers yang ditayangkan di facebook Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Seperti diketahui, Lee Chong Wei menderita kanker hidung dan sempat menjalani pemulihan di Taiwan. Kondisi itu membuat dirinya tidak bisa latihan rutin di pelatnas bulutangkis Malaysia. Bahkan, ia sempat absen dalam enam pekan terakhir.

Semasa kariernya, Lee Chong Wei adalah pebulutangkis yang disegani di dunia dan sering dilabel sebagai raja super series. Beberapa kejuaraan bergengsi pernah dimenangkannya, seperti empat All England dan lima medali emas Commonwealth Games.

Pebulutangkis kelahiran 21 Oktober itu juga termasuk sebagai era emas tunggal putra dunia bersama bersama Lin Dan (Cina), Peter Gade (Denmark), dan Taufik Hidayat (Indonesia).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS