Alex Rins Jajal Sasis Motor Baru, Begini Hasil Tes MotoGP di Catalunya

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Alex Rins Jajal Sasis Motor Baru, Begini Hasil Tes MotoGP di Catalunya
Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (kanan), berada di depan pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pada balapan seri perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/3/2019). [AFP/Karim Jaafar]

Sesi tes tersebut digelar sehari setelah balapan di hari Minggu.

Suara.com - Pembalap tim pabrikan Suzuki, Alex Rins mendapat kesempatan untuk menjajal komponen baru pada motor balapnya.

Komponen tersebuat adalah sasis baru yang kemungkinan bakal ia gunakan mulai GP Belanda yang digelar 30 Juni nanti. Selain itu ia juga menjajal motor balap yang telah dimodifikasi yang biasanya dikendarai oleh pembalap tes Suzuki, Sylvain Guintoli.

Sasis baru tersebut mendapat respons positif dari Alex Rins. Menurutnya, ia jadi lebih percaya diri dengan adanya komponen baru tersebut.

Namun Rins tidak tahu kapan komponen baru tersebut akan digunakan. Ia berujar bahwa Sirkuit Assen dan Sirkuit Sachsenring yang bakal menjadi lokasi balapan seri selanjutnya cocok dengan motor yang ia kendarai saat ini.

Pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, dalam peluncuran motor terbaru di MotoGP 2019. [Dok. Suzuki Racing]
Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, dalam peluncuran motor terbaru di MotoGP 2019. [Dok. Suzuki Racing]

"Saya tidak tahu kapan itu akan digunakan. Tim kami masih mengecek apakah motor tersebut bakal mempunyai sisi positif namun sebagai gantinya, motor tersebut lebih susah untuk berbelok." ungkap Rins dikutip dari Crash (18/6/2019).

"Kami masih harus mengevaluasi sasis mana yang bakal kami kenakan. Sasis baru ini lebih sulit digunakan untuk berbelok namun lebih nyaman saat pengereman." imbuhnya.

Dalam sesi tes yang digelar Senin (17/6/2019) waktu setempat, Alex Rins menduduki posisi keempat sebagai pembalap tercepat.

Dalam sesi tes yang digelari di Sirkuit Catalunya tersebut, Maverick Vinales menjadi pembalap tercepat pertama disusul Franco Morbidelli dan Marc Marquez.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS