Sama-Sama Naik Yamaha, Rossi Ungkap Sebab Kesulitan Kejar Quartararo

Galih Priatmojo | Cesar Uji Tawakal
Sama-Sama Naik Yamaha, Rossi Ungkap Sebab Kesulitan Kejar Quartararo
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani latihan bebas MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (5/7/2019). [AFP/Tobias Schwarz]

Perbedaan motor tim satelit dan tim pabrikan bukan jadi alasan.

Suara.com - Pada MotoGP San Marino, sebanyak empat pembalap tim Yamaha berhasil menduduki posisi 5 besar.

Selain pembalap Honda sekaligus pemenang balapan tersebut, Marc Marquez, empat pembalap di belakangnya merupakan pembalap Yamaha.

Mereka adalah Fabio Quartararo di urutan kedua, Maverick Vinales di urutan ketiga, Valentino Rossi di urutan keempat serta Franco Morbidelli di urutan kelima.

Walaupun berada di posisi berurutan, keempat pembalap ini terlihat memiliki performa yang cukup timpang. Quartararo dan Vinales terlihat lebih kompetitif, sementara Rossi dan Morbidelli terlihat mati-matian dalam menyusul rombongan depan.

Menurut Rossi, perbedaan performa tersebut terjadi lantaran adanya perbedaan postur pembalap.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memacu motornya pada balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019).
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memacu motornya pada balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019).

"Sisi positif dari balapan tersebut adalah Yamaha cukup kompetitif. Namun Vinales dan Quartararo lebih cepat dari saya dan Morbidelli. Kami memiliki masalah saat keluar dari lintasan, grip ban kami lebih sedikit." ujar Rossi dikutip dari Crash.

"Mengapa? Mungkin karena kami lebih tinggi, kami tidak tahu pasti namun kami butuh solusi." imbuhnya.

"Setelah jeda musim panas, kami memodifikasi keseimbangan motor dan kami mengalami peningkatan namun itu belum cukup." kata pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Senada dengan Rossi, Morbidelli yang merupakan rekan setim Quartararo merasa dirinya mengalami kesulitan.

"Fabio bisa melakukan tikungan dengan kecepatan tinggi dan sedikit usaha. Saya tidak tahu bagaimana caranya. Namun itu merupakan keunggulannya dan kami berusaha mencapai titik itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS