Modern Pentathlon Optimis Rebut 1 Medali Emas di SEA Games 2019

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Modern Pentathlon Optimis Rebut 1 Medali Emas di SEA Games 2019
Chief de Mission (CdM) Harry Warganegara (paling kanan) mengunjungi pelatnas modern pentathlon di Pantai Carnaval Ancol, Kamis (7/11/2019). [Dok. Istimewa]

Hasil bagus paruh tahun ini membuat yakin tim Indonesia rebut medali emas modern pentathlon SEA Games 2019.

Suara.com - Tim nasional modern pentathlon Indonesia percaya diri bisa meraih minimal satu medali emas di ajang SEA Games 2019 Filipina yang akan berlangsung pada 30 November hingga 11 Desember 2019.

Pelatih kepala timnas modern pentathlon, Glenn Clifton Apfel mengaku optimis bisa menjawab tantangan dari Pengurus Pusat Modern Pentathlon Indonesia (PP MPI) mengingat hasil bagus yang diraih saat mengikuti ajang uji coba pada Mei lalu.

Dalam Kejuaraan Modern Pentathlon yang berlangsung di Thailand itu, timnas Indonesia sukses meraih enam medali emas dan mengungguli negara-negara peserta lainnya.

Sejumlah atlet pelatnas menembak berlatih di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta, Jumat (13/4).
Sejumlah atlet pelatnas menembak berlatih di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta. Sebagai ilustrasi olah raga menembak, bagian dari cabang modern pentathlon [ANTARA Foto].

"Ya, kami memang bertekad menjawab tantangan itu untuk memenuhi target 1 medali emas. Yang pasti, kemampuan atlet sudah jauh lebih bagus setelah menjalani pelatnas," ujar Glenn Clifton Apfel yang berperan melatih atlet dari segi kemampuan menembak.

Di SEA Games 2019 Filipina, cabang olah raga atau cabor modern pentathlon bakal memperebutkan enam medali emas dengan mempertandingkan nomor biatle putra dan putri perorangan, biatle beregu campuran, triatle (renang, menembak, lari) putra dan putri peroarngan, serta triatle beregu campuran.

"Cabor Modern Pentathlon'kan baru pertama kali dipertandingkan. Jadi, kita cukup berpeluang untuk bisa meraih satu medali emas. Dan, saya yakin itu bisa dipenuhi," kata Emma Tahapary, pelatih yang fokus menangani atlet dari segi kemampuan berlari.

Saat ini, timnas modern pentathlon dihuni oleh tujuh atlet dan akan mengalami degradasi menjadi enam atlet saja yang terdiri dari tiga putra dan tiga putri.

Jelang SEA Games 2019, timnas modern pentathlon sendiri akan mengikuti Kejuaraan Modern Pentathlon Asia-Oceania yang berlangsung di Wuhan, China, 11-17 November 2019.

Skuat Tim Pelatnas Modern Pentathlon Indonesia :

Tim Manajer : Anthony C Soenarjo

Pelatih Kepala : Glenn Clifton Apfel

Pelatih : Emma Tahapary, Abdul Kholiq dan Fathur Rohman

Atlet Putra :
1. Frada Saleh Harahap (DKI Jakarta)
2. Muhammad Taufik (Jawa Barat)
3. Graha Rizky Taruna (Jawa Timur)

Atlet Putri :
4. Dea Salsabila Putri (Jawa Timur)
5. Cintya Nariska (DKI Jakarta)
6. Adelia Cahya Mutiara (DKI Jakarta)
7. Laxmi Sandya Utami (DKI Jakarta).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS