Formula E 2020, Eks Driver F1: Saya Siap Bantu Wujudkan Jakarta Langit Biru

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Formula E 2020, Eks Driver F1: Saya Siap Bantu Wujudkan Jakarta Langit Biru
Mantan pebalap F1 yang kini berkiprah di Formula E, Stoffel Vandoorne (kanan) bersama pebalap Indonesia, Sean Gelael di Balai Kota Jakarta, Selasa (12/11/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Formula E Jakarta 2020 akan berlangsung di kawasan Monumen Nasional.

Suara.com - Mantan pebalap Formula 1 (F1), Stoffel Vandoorne, mendukung penuh perhelatan Formula E Jakarta yang akan berlangsung 6 Juni 2020 di kawasan Monumen Nasional, Jakarta.

Dukungan itu disampaikan pebalap yang berkarier di Formula E sejak 2018 itu saat bertemu langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pertemuan yang mengangkat tema "Meet and Greet Persiapan Formula E" ini berlangsung di ruang tamu Gubernur di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/11/2019).

"Saya mendukung penuh Jakarta E-Prix. Saya dan Formula E siap membantu Jakarta untuk mewujudkan Jakarta langit biru serta pengurangan emisi yang sudah dimulai," ucap Vandoorne.

Anies Baswedan sangat mengapresiasi kehadiran Vandoorne. Kehadiran mantan pebalap McLaren F1 periode 2016-2018 itu diharapkan bisa semakin menggaungkan gelaran Formula E Jakarta 2020.

"Vandoorne bukan pebalap sembarangan, dia adalah juara GP2 Series tahun 2015 dan ketika di F1 membela tim legendaris McLaren," ujar Anies.

Peluncuran Formula E Jakarta. (Suara.com/Fakhri)
Peluncuran Formula E Jakarta 2020. (Suara.com/Fakhri)

Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI Jakarta bersama Formula E telah mengumumkan bahwa Jakarta masuk ke dalam seri kejuaraan ABB Formula E Championship 2019-2020.

Anies sebelumnya juga menjelaskan bahwa ajang ini sejalan dengan visi transportasi Jakarta, untuk menggunakan kendaraaan bebas emisi demi terciptanya lingkungan yang lebih sehat.

"Formula E adalah salah satu cara untuk kita mencapai Jakarta langit biru. Kehadiran Vandoorne ini akan mendukung penuh Jakarta E-Prix," tutur Anies.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS