Jorge Lorenzo Tinggalkan MotoGP dengan Bahagia

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Jorge Lorenzo Tinggalkan MotoGP dengan Bahagia
Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, di paddock timnya saat sesi latihan bebas pertama MotoGP Valencia di Sirkuti Ricardo Tormo, Jumat (15/11/2019). [AFP/Pierre-Philippe Marcou]

Tak ada penyesalan, Jorge Lorenzo lakukan selebrasi khasnya di MotoGP buat balap terakhir.

Suara.com - Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengaku tak menyesal dengan keputusan untuk pensiun usai gelaran MotoGP 2019.

Rider kelahiran Spanyol itu mengaku bahagia dengan keputusannya. Hal itu ia sampaikan saat menjalani seri terakhir MotoGP Valencia 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11/2019).

"Saya benar-benar bahagia," kata Jorge Lorenzo sebagaimana dilansir Crash, Senin (18/11/2019).

Jorge Lorenzo kecil.[Instagram/JorgeLorenzo99]
Jorge Lorenzo kecil.[Instagram/JorgeLorenzo99]

Kendati tak menyesal dengan keputusan pensiun, pebalap berjuluk X-Fuera itu tetap tampil tak sesuai ekspektasi di MotoGP Valencia.

Jorge Lorenzo lagi-lagi gagal tampil cepat bersama motor Honda RC213V. Ia hanya mampu finis di peringkat 13.

Sementara rekan satu timnya yang telah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez tampil memukau dengan merebut podium kemenangan.

Setelah menyelesaikan balapan, tak terlihat ekspresi sedih dari Jorge Lorenzo. Ia sempat melakukan selebrasi khasnya, yakni menancapkan bendera bergambar logo pribadinya.

"Saya merasakan banyak kebahagiaan. Saya merasa bebas. Saya meninggalkan olah raga ini dengan sehat, masih muda, dan dengan kemungkinan untuk menikmati hidup lebih lama," pungkas Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo pensiun di usia 32 tahun. Sepanjang kariernya, mantan rider Ducati itu telah memenangkan lima gelar juara dunia. Dua di kelas 250 cc dan tiga di kelas MotoGP.

Lorenzo pensiun lantaran banyaknya cedera yang membekapnya dalam beberapa tahun terakhir. Yang terparah, terjadi pada sesi latihan bebas pertama di MotoGP Assen pada 28 Juni 2019 lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS