Indonesia Masters 2020 Diprediksi Lebih Ketat, Kenapa?

Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Indonesia Masters 2020 Diprediksi Lebih Ketat, Kenapa?
Konferensi pers jelang Indonesia Masters 2020 di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis (21/11/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Indonesia Masters 2020 akan digelar 14-19 Januari tahun depan.

Suara.com - Salah satu turnamen bulutangkis paling bergengsi di Tanah Air, Indonesia Masters 2020 akan segera bergulir. Turut menjadi ajang kualifikasi Olimpiade 2020, turnamen BWF World Tour Super 500 ini diprediksi bakal berlangsung ketat.

Indonesia Masters 2020 akan berlangsung 14-19 Januari 2020. Istora Senayan, Jakarta, akan menjadi venue digelarnya ajang bulutangkis Internasional tersebut.

"Indonesia Masters 2020 tentunya akan berbeda dengan Indonesia Masters 2019 dikarenakan turnamen ini merupakan salah satu ajang penting yang digunakan oleh para atlet untuk mengumpulkan poin jelang Olimpiade 2020," ujar Achmad Budiharto selaku Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2019, Kamis (21/11/2019).

"Tentunya para atlet top dunia tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengikuti turnamen ini," sambungnya.

Berbeda dengan gelaran tahun lalu, Indonesia Masters 2020 bakal memperebutkan hadiah uang lebih besar. Total hadiah yang akan diperebutkan para pebulutangkis kelas dunia nanti adalah 400 ribu Dolar AS atau naik sebesar 50 ribu Dolar AS dari tahun sebelumnya.

Beberapa pebulutangkis top Tanah Air yang dijadwalkan mengikuti turnamen ini antara lain Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Jonatan Christie, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Gregoria Mariska Tunjung, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ketua Umum PP PBSI, Wiranto, berharap para pebulutangkis Indonesia bisa menunjukkan taringnya di gelaran Indonesia Masters 2020. Selain sebagai tuan rumah, poin Olimpiade dari turnamen BWF World Tour ini juga berharga untuk diperjuangkan.

"Di pihak lain bagi atlet kita dan atlet papan atas dunia lainnya, ini menjadi uji coba untuk menghadapi Olimpiade nanti. Untuk atlet Indonesia, ini peluang yang baik karena main di kandang sendiri, dapat dukungan dari suporter Indonesia yang fanatik. Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar dan baik," ujar Wiranto.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung Indonesia Masters 2020 dapat membeli tiket secara online melalui situs Blibli.com yang akan dibuka mulai 23 November 2019.

Sementara penjualan tiket melalui tiket box di Istora Senayan, Jakarta, akan dimulai pada hari pertama pertandingan yakni 14 Januari 2020 mendatang.

Tiket Indonesia Masters 2020 sendiri terbagi dalam dua kategori yakni tiket reguler dan VIP. Harga tiket reguler dijual mulai dari Rp50 ribu dan tiket VIP dijual mulai harga Rp100 ribu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS