Berebut Tiket Olimpiade, Hendra Setiawan Tak Ragu Sikut Fajar / Rian

Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Berebut Tiket Olimpiade, Hendra Setiawan Tak Ragu Sikut Fajar / Rian
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, melaju ke final Hong Kong Open 2019 usai mengalahkan Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China) di babak semifinal, Sabtu (16/11). [Humas PBSI]

Hendra/Ahsan kini duduk diperingkat kedua Race to Tokyo.

Suara.com - Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan mengaku tak sungkan 'menyikut' juniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam perebutan tiket Olimpiade 2020.

Partner Mohammad Ahsan itu menjelaskan masih memiliki motivasi dan semangat untuk meraih prestasi tertinggi di Olimpiade.

Sektor ganda putra Merah Putih memang tengah bersaing sengit dalam perebutan tiket multievent terakbar di dunia itu.

Saat ini terdapat tiga pasangan yang bertengger di peringkat delapan besar klasemen Race to Tokyo. Padahal, setiap negara hanya bisa mengirim maksimal dua wakil dari setiap sektor.

Hendra/Ahsan kini duduk diperingkat kedua Race to Tokyo, Fajar/Rian diperingkat keenam. Sementara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih tak tergoyahkan diposisi puncak.

"Kalau ditanya seberapa ngotot, saya ngotot, ingin banget main di Olimpiade (2020)," ujar Hendra di Hotel Pulman, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Hendra sejatinya telah merasakan prestasi manis saat merebut medali emas di Olimpiade 2008 Beijing. Kala itu dia berpasangan dengan Markis Kido.

Kini, pebulutangkis 35 tahun itu tengah mengincar medali Olimpiade kedua dalam kariernya. Bersama Ahsan, Hendra siap berjuang mewujudkan salah satu mimpinya sebelum memutuskan gantung raket.

"Seperti Butet (Liliyana Natsir) bilang, semua pemain pasti ingin juara di sana. Saya dengan Ahsan belum pernah juara, semoga saya lolos dulu dan bisa juara," pungkasnya.

Kualifikasi Olimpiade 2020 sendiri telah berlangsung sejak April tahun ini. Pengumpulan poin baru akan ditutup pada April tahun depan atau jelang event akbar tersebut bergulir.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS