Cuma Beri Lawan 4 Poin, Shesar Maju ke Perempat Final SEA Games 2019

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Cuma Beri Lawan 4 Poin, Shesar Maju ke Perempat Final SEA Games 2019
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. [Dok. PBSI]

Shesar Hiren Rhustavito menang mudah atas pebulutangkis Kamboja, Leng Sopheaktra

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito belum mendapat kendala berarti saat memainkan laga babak pertama nomor perorangan SEA Games 2019, Kamis (5/12/2019).

Tampil menghadapi pebulutangkis Kamboja, Leng Sopheaktra, Shesar berhasil menang mudah dalam waktu 17 menit saja dalam laga di Muntinlupa Sport Complex, Filipina.

Khusus di game pertama, Shesar bahkan hanya memberi wakil Kamboja empat poin saja, sebelum menang 21-4, dan menutup game kedua dengan skor 21-11.

"Main hari ini lebih ingin mencoba ke penguasaan lapangan dan angin. Tapi belum terlalu dapet feelnya karena tadi lawannya terlalu cepat matinya," ujar Shesar.

"Jadi menang kalah anginnya belum terlalu dapet banget,” sambungnya, dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (5/12/2019).

Di babak perempat final, Shesar akan menghadapi antara Soong Joo Ven (Malaysia) atau Loh Kean Yew (Singapura).

Merujuk statistik, Shesar belum pernah berjumpa dengan Soong. Sementara dia sudah tiga kali berjumpa Loh dengan hasil dua kemenangan.

"Besok harus dipersiapkan lagi. Dengan Loh walaupun sudah ketemu kemarin, tetap harus saya pelajari lagi dan diingat-ingat lagi kelebihannya," beber Shesar.

"Kalau Soong karena belum ketemu, jadi saya akan pelajari dari video pertandingan dia dengan pemain lain,” tambah pebulutangkis jebolan klub PB Djarum tersebut.

Selain Shesar, tunggal putra Indonesia juga menurunkan Firman Abdul Kholik. Di babak pertama, Firman akan berhadapan dengan Sitthikom Thammasin (Thailand).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS