Tenis Indonesia Berpeluang Tambah 2 Emas SEA Games 2019

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Tenis Indonesia Berpeluang Tambah 2 Emas SEA Games 2019
Petenis tunggal putri Indonesia Aldila Sutjiadi meraih medali emas SEA Games 2019 di lapangan Rizal Memorial Tennis Centre, Manila, Filipina, Jumat (6/12). [Dok. Pelti]

Peluang tambahan dua emas untuk Indonesia dari nomor ganda putri dan ganda campuran SEA Games 2019.

Suara.com - Tim tenis Indonesia masih berpeluang menambah jumlah perolehan medali emas untuk kontingen Merah Putih di SEA Games 2019.

Sebelumnya Aldila Sutjiadi membuka medali emas Indonesia di SEA Games 2019 dari nomor tunggal putri.

Kini, pintu bagi Indonesia untuk mendapat tambahan dua medali emas terbuka lebar dari nomor ganda putri dan ganda campuran.

Dari nomor ganda putri, duet Beatrice Gumulya/Jessy Rompies akan menjadi ujung tombak di laga final yang berlangsung, Sabtu (7/12/2019).

Beatrice/Jessy akan menghadapi unggulan kedua SEA Games 2019, Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn (Thailand) di Rizal Memorial Tennis Center, Manila, Filipina.

Beatrice/Jessy yang menjadi unggulan pertama, lolos ke final setelah menundukkan wakil Thailand, Patcharin Cheapchandej/Luksika Kumkhum, dengan skor 6-4 dan 7-5, Jumat (6/12/2019).

Sementara dari nomor ganda campuran, Indonesia berpeluang merebut medali emas lewat pasangan Christopher Benjamin Rungkat/Aldila Sutjiadi.

Christo/Aldila yang merupakan peraih medali emas Asian Games 2018 lolos ke final setelah menang dua set langsung atas Sonchat Ratiwatana/Petcharin Cheap Handej (Thailand), 6-2, 6-3, Rabu (4/12/2019).

Petenis ganda campuran Indonesia, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi, meraih medali emas di Asian Games 2018. [Antara/INASGOC/Wahyu Putro A]
Petenis ganda campuran Indonesia, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi, meraih medali emas di Asian Games 2018. [Antara/INASGOC/Wahyu Putro A]

Di babak final ganda campuran SEA Games 2019, Christo/Aldila sudah ditunggu lawan tangguh asal Thailand lainnya, Sanchai Ratiwatana/Tamarine Tanasugarn.

Laga tersebut juga akan dilangsungkan besok, Sabtu (7/12/2019) di tempat yang sama.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS