Seri III IBL 2020: Satya Wacana Bungkam Bima Perkasa

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Seri III IBL 2020: Satya Wacana Bungkam Bima Perkasa
Pemain asing Satya Wacana Salatiga, Leshirom Montrell Williams melakukan lay-up saat timnya menghadapi Bima Perkasa Jogja di Britama Arena, Jakarta Utara, Minggu (2/2/2020). [Dok. IBL]

Pelatih Efri Meldy memuji perjuangan anak latihnya dalam laga ini

Suara.com - Pertarungan seru terjadi di hari terakhir seri III Indonesian Basketball League (IBL) 2020. Satya Wacana Salatiga sukses membungkam Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja, Minggu (2/2/2020).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Satya Wacana dipaksa bekerja sangat keras oleh Bima Perkasa sebelum menang dengan skor tipis 91-88.

Pelatih Efri Meldy memuji perjuangan anak latihnya dalam laga ini. Menurutnya, Cassiopeia Thomas Manuputty dan kawan-kawan sukses memperagakan strategi yang dirinya inginkan, kendati masih ada bebarapa catatan khusus.

"Anak-anak hari ini bermain bagus terutama Montrell, Chris dan Cio. Sukses kami juga karena berhasil menekan turn over hanya lima kali," ujar Efri di Britama Arena, Jakarta Utara, Minggu (2/2/2020).

Kendati berhasil menang, aspek pertahanan Satya Wacana disebut Efri masih butuh perbaikan. Sebagaimana diketahui, statistik rebound mereka kalah telak dari Bima Perkasa yakni 30 berbanding 55.

"Evaluasi kami adalah defense. Soal ofense tak ada masalah. Ciri khas kami adalah agresif dan cepat," bebernya.

Ini merupakan kemenangan ketiga Satya Wacana dari tujuh laga IBL 2020 yang telah mereka jalani. Setelah ini, mereka dijadwalkan untuk menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta, di seri IV yang akan berlangsung di GOR Amrogo Yogayakarta pada 6-8 Februari mendatang.

Duo pemain asing Leshirom Montrell Williams dan Christpoher Valante Sterling menjadi bintang kemenangan Satya Wacana dalam laga ini. Williams mencetak 32 poin, sementara Sterling 27 angka.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS