Dampak Virus Corona, German Open 2020 Resmi Ditunda

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Dampak Virus Corona, German Open 2020 Resmi Ditunda
Wabah Virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Turnamen ini sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada 3-8 Maret mendatang

Suara.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) resmi menunda ajang German Open 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada 3-8 Maret mendatang. Keputusan itu sebagai antisipasi wabah Covid-19 atau virus corona.

Kota Mülheim, disebut BWF telah mengambil keputusan pada Rabu (26/2/2020). Mereka membatasi akses diberbagai tempat sebagai respon dari mewabahnya virus mematikan itu.

"Setelah mendapat saran medis dari departemen kesehatan masyarakat Mülheim dan proses pertimbangan, kami (Kota Mülheim) membatalkan acara pada waktu yang dijadwalkan," tulis perwakilan kota Mülheim, dilansir Suara.com dari laman resmi BWF, Kamis (27/2/2020).

BWF bersama Asosiasi Bulu Tangkis Jerman (GBA) telah menerima keputusan tersebut. Induk tertinggi bulu tangkis dunia itu ingin memperioritaskan kesejatan pemain, ofisial, dan penggemar.

"BWF terus memantau semua kabar terbaru terkait Covid-19, tanpa mengubah niat untuk tetap menggelar turnamen BWF World Tour lainnya yang telah disetujui," tulis BWF.

German Open 2020 masuk dalam rangkaian BWF World Tour dengan level Super 300. Turnamen yang biasa digelar di Innogy Sporthalle itu turut masuk ke dalam ajang kualifikasi Olimpiade 2020.

Para pebulutangkis Indonesia sendiri direncanakan turut ambil bagian dalam turnamen ini. Beberapa diantaranya adalah pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS