Corona di Indonesia, Pelatnas ASEAN Para Games 2020 Diminta Berhenti

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Corona di Indonesia, Pelatnas ASEAN Para Games 2020 Diminta Berhenti
Logo ASEAN Para Games 2020. [Facebook/2020aseanparagames]

ASEAN Para Games 2020 tengah dalam masa penundaan akibat wabah virus Corona Covid-19 di Filipina.

Suara.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia menghentikan atau menunda Pelatnas ASEAN Para Games 2020.

Penghentian sementara Pelatnas dituangkan dalam surat Kemenpora bernomor BO.03.02/3.16.4/SET/III/2020 yang ditujukan langsung kepada Senny Marbun selaku ketua NPC Indonesia.

Hal itu disebut Kemenpora sebagai langkah pencegahan terkait penyebaran wabah virus Corona di Indonesia yang kian masif. Himbauan itu berdasarkan arahan dari Presiden Joko Widodo.

Sebagaimana diketahui, Jokowi telah menginstruksikan agar masyarakat mempraktikan langkah sosial distancing (jaga jarak) dengan menghindari keramaian.

"Bersama ini kami sampaikan kepada Saudara untuk menunda sementara segala aktivitas Pelatnas dalam rangka persiapan ASEAN Para Games Filipina," tulis surat yang ditandatangani Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto.

"Sedangkan untuk pelaksanaan Pelatnas dalam rangka Paralympic Tokyo 2020 agar disesuaikan pelaksanaannya sesuai situasi dan kondisi, mengingat pemerintah Indonesia menyarankan untuk dapat melakukan social distancing dan menghindari kerumunan publik."

ASEAN Para Games 2020 tengah dalam masa penundaan akibat merebaknya wabah virus Corona Covid-19 di Filipina selaku negara tuan rumah.

Hingga kini jadwal resmi ajang olahraga difabel se-Asia Tenggara itu masih belum diumumkan secara resmi oleh Panitia Penyelenggara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS