Wabah Corona di Indonesia Kian Luas, IBL Terancam Berhenti Total

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Wabah Corona di Indonesia Kian Luas, IBL Terancam Berhenti Total
Pemain Timnas basket Indonesia, Hardianus Lakudu (kedua dari kiri) mencoba melewati hadangan para pemain NSH Jakarta di laga kedua seri III IBL 2020 di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (1/2/2020). [Dok. IBL]

Apabila wabah virus Corona tak kunjung mereda hingga Oktober 2020, kompetisi IBL 2020 tak akan dilanjutkan.

Suara.com - Manajemen Indonesian Basketball League (IBL) berencana kembali melanjutkan kompetisi IBL 2020 usai wabah virus Corona mereda di Tanah Air.

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah mengemukakan bahwa penentuan bisa tidaknya IBL 2020 berlanjut bergantung situasi wabah Corona di Indonesia.

"Setiap hari kan kita lihat perkembangannya (yang terinfeksi Covid-19) bertambah, terus juga ada karantina wilayah," ujar Junas Miradiarsyah.

"Meski waktu itu kami ingin menunggu hingga 29 Mei, tapi kami akan antisipasi lebih cepat, dengan kondisi seperti ini kira-kira gambarannya seperti apa."

"Contoh, apakah kita akan memaksakan untuk melanjutkan IBL 2020 di bulan Juni? Kelihatannya sih tidak kalau melihat situasi yang ada," tambahnya.

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta, Selasa (7/1/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]
Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta, Selasa (7/1/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]

Junas menjelaskan apabila wabah virus Corona tak kunjung mereda hingga Oktober 2020, maka kompetisi IBL 2020 tak akan dilanjutkan.

"Tapi kalau September atau Oktober belum kondusif juga maka ada kemungkinan terburuk yaitu musim ini tidak bisa dilanjutkan," tutur Junas.

"Tapi kami coba usahakan dulu, supaya bisa lanjut. Karena kan kita harus hormati juga sponsor," tandasnya.

Keputusan penghentian sementara kompetisi IBL 2020 terjadi sebelum berlangsungnya Seri VII di GOR Bimasakti, Malang, Jawa Timur, 13 Maret lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS