Tak Ada Turnamen hingga Agustus, Greysia Polii Cs Tetap 'Wajib' Latihan

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Tak Ada Turnamen hingga Agustus, Greysia Polii Cs Tetap 'Wajib' Latihan
Pebulutangkis senior spesialis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, usai menjalani latihan di Pelatnas PBSI. [Instagam@badminton.ina]

"Porsi latihannya sekitar 40-50 persen saja, yang terpenting saat ini menjaga kesehatan atlet," kata Susy.

Suara.com - PBSI tetap menggelar latihan bagi Greysia Polii cs di Pelatnas Cipayung kendati berbagai turnamen internasional ditunda hingga Agustus 2020.

PBSI sejatinya telah meliburkan Pelatnas hingga 2 Juni mendatang. Namun, seluruh atlet yang berada di asrama, tetap diwajibkan berlatih kendati porsinya dikurangi.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti mengatakan, bahwa latihan harus tetap berlangsung agar atlet tak kehilangan 'feel' bermain.

"Latihan sekarang ini tetap ada, mencakup teknik dan fisik, tapi hanya untuk jaga performa, stroke akurasi saja," ujar Susy Susanti dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (9/4/2020).

"Porsi latihannya sekitar 40-50 persen saja, yang terpenting saat ini menjaga kesehatan atlet. Jadi menyesuaikan dengan kondisi atlet, program sesuai arahan pelatih masing-masing sektor," tambahnya.

Susy berharap pandemi virus Corona yang tengah merebak di Indonesia bisa segera mereda.

Pasalnya, PBSI berencana menggelar Pelatnas secara normal usai periode libur selesai.

"Program latihan normal akan berjalan setelah Lebaran. Semoga situasinya juga sudah normal kembali," tutur peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona.

Wabah Covid-19 telah menyebabkan kekacauan jadwal pertandingan. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah menunda berbagai turnamen internasional setidaknya hingga awal Agustus 2020.

Olimpiade 2020 Tokyo juga sudah mengalami penundaan hingga satu tahun ke depan. Multievent empat tahunan itu direncanakan bakal berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS